Pelantikan Pejabat Eselon Landak Ditunda Menunggu Izin Mendagri

(NGABANG), POSTKOTAPONTIANAK. COM-Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Landak hasil lelang jabatan ditunda pelantikannya. Sedianya pelantikan itu akan dilaksanakan hari ini. Namun pelantikan itu masih ditunda sampai ada jadwal pelantikan yang baku. Penundaan pelantikan itu diakui Pj Sekda Landak, Alpius.

“Pelantikan pejabat Eselon yang akan dilakukan Bupati Landak itu, harus mendapat izin persetujuan dari Kemendagri RI. Padahal proses ini sudah berjalan sejak bulan November dan Desember 2017 lalu. Tapi karena ada aturan baru,  sekarang ini pelantikan harus izin kepada Kemendagri. Kita masih menunggu izin itu keluar, ” ujar Alpius di kantornya, Kamis (18/1).

Menurutnya, tim dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak sudah berangkat ke Kemendagri untuk mengurus perizinan itu.

“Makanya, karena masih menunggu izin dari Kemendagri itu, akhirnya pelantikan yang dijadwalkan hari ini ditunda. Payah juga kita melanggar aturan. Kalau sudah ada persetujuan dari Kemendari, baru dilakukan pelantikan dengan waktu yang sudah ditentukan,” ucapnya. (rilis)/ dan.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *