Pelantikan Dan Orientasi Pengurus DPD KNPI Provinsi Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK –Acara pelantikan dan orientasi pengurus DPD KNPI Provinsi Kalbar berjalan lancar. Ketua KNPI Kalbar Nurat SE, Sekretaris Joni Isnaeni SH, dan Bendahara Nur Said.

Acara yang dihelat di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa 28 / 2 / 2017 ini dihadiri para pengurus KNPI se Kalbar dan undangan lainnya.

Suryaman Gidot yang juga salah seorang sekretaris KNPI dan Kepala Daerah/ Bupati Labupaten Bangkayang dalam orientasinya mengatakan bahwa kehadiran ketum KNPI harus menjadikan organisasi ini bertambah maju. Sedih juga karena pemuda di Kalbar tidak terlalu mendapat respon dari Pejabat Setempat. Tapi semoga ini menjadi penyemangat pemuda untuk terus maju.

Sebagai penerima estafet bangsa pemuda harus selalu ditopang negara. Wadah KNPI ini terdiri dari berbagai latar belakang. Tetapi KNPI harus tetap menjadi garda terdepan kebhinekaan Indonesia.

Pemuda dalam perjalanan bangsa menjadi pendobrak semangat. Kalau terjadi kebuntuan komunikasi hendaknya pemuda menjadi penggerak yang baik. Harus memiliki semangat yang sama untuk membangun bangsa dan negara.

Sumpah Pemuda harus tetap dipertahankan dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda harus menjaga konsensus yang telah dibangun pendiri bangsa Indonesia. Kini saatnya kita agar lebih cerdas membaca berbagai peluang. Misalnya peluang usaha, peningkatan karier dan lain lain.

Menjaga keutuhan Bangsa dan Negara wajib bagi pemuda. Mengabdi di KNPI itu tanpa pamrih. “Saya ingin mengajak kita semua agar organisasi KNPI ini bisa dirasakan manfaatnya oleh semua,” pungkas Suryaman Gidot. (Tri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *