PELANTARA VI GELAR UPACARA ADAT BHINNEKA TUNGGAL IKA DI KAYONG UTARA

Foto : Dok-Dispen Lantamal XII Pontianak.
Foto : Dok-Dispen Lantamal XII Pontianak.

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VI menggelar upacara adat Bhinneka Tunggal Ika (BTI) selaku Pembina Upacara Adat Komandan Satgas Pelantara VI Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jalan Manunggal No.19 Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantana Barat. Rabu (11/10/2016).

Upacara adat khas Gerakan Pramuka yakni Upacara Adat Bhineka Tunggal Ika sebagai prosesi dibukanya kegiatan tingkat nasional ini, wakil peserta Pelantara VI yang mengenakan pakaian adat ,menggambarkan keberagaman adat dan budaya Indonesia yang berada dalam bingkai kepramukaan. 

Pada upacara adat tersebut, dilaksanakan penancapan simbol Kapak Bhinneka Tunggal Ika pada batang kayu sebagai ikrar peserta Pelantara VI 2016 dari 23 Kwarda dengan menjaga nama baik anggota Gerakan Pramuka, kegiatan Pelantara VI Sail Selat Karimata 2016 yang dilaksanakan mulai tanggal 22 September hingga 17 Oktober 2016 dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya – 591 adapun rute pelayaran rute yang akan ditempuh adalah Jakarta, Pulau Bangka, Pulau Bintan, Pulau Sekatung (Pulau Laut), Tanjung Datu, Pontianak, Kayong Utara dan kembali ke Jakarta./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *