PELAKSANAAN WASRIK ITJEN TNI TAHUN 2017 DI MAKO LANTAMAL XII PONTIANAK

Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Pontianak  Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI tahun 2017 di ruang rapat markas komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak.  Senin (27/02/2017).

Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Kolonel Infanteri Sumadi, S.Sos., M.M. selaku pengendali tim beserta Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di jajaran wilayah kerja Lantamal XII Pontianak dari tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2017.

Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XII Pontianak menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan adanya solusi atas permasalahan dan kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan program kerja anggaran Lantamal XII Pontianak, sehingga bisa mendapatkan capaian program yang tepat sasaran, berdaya guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

Untuk mendukung kelancaran pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) tersebut, kita ciptakan hubungan mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif dan saling menguntungkan guna mendapatkan solusi yang tepat, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Tim Wasrik Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI Kolonel Infanteri Sumadi, S.Sos,. M.M menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) merupakan program kerja tahunan Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI guna tercapainya tujuan organisasi dan tindakan preventif  sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan dibidang operasi dan latihan, intelijen dan pengamanan, logistik, personel, material, keuangan/prosa serta bidang khusus, oleh karena itu fungsi pengawasan dalam suatu organisasi merupakan langkah yang positif dalam konteks untuk mendorong peningkatan kinerja satuan dan kerjasama tim di Lantamal XII Pontianak dan jajarannya.

Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (Apip) dilingkungan TNI mengemban fungsi manajemen kontrol dan diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, review dan evaluasi terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dilingkungan TNI.

Turut hadir dalam pembukaan Wasrik Itjen TNI, para Asisten Danlantamal XII Pontianak dan para Kasatker/Kadis Lantamal XII Pontianak./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *