Pelaksanaan Program Perluasan Cetak Sawah

Dinas Peranian Kubu Raya Gandeng TNI AD Kodam XII Tanjungpura

Firmansyah Kabid Dinas Pertanian KKR./ foto : Hendry/PostKotaPontianak.com
Firmansyah Kabid Dinas Pertanian KKR./ foto : Hendry/PostKotaPontianak.com

Reporter : Hendry Wjs

PKP-KUBU RAYA !! Dinas Pertanian Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, menyebutkan program pencetakan sawah baru seluas 2000 hektar di daerah Kecamatan Kubu, Kakap, Batu Ampar dan Sungai Raya sepenuhnya akan dikerjakan oleh tentara TNI.AD sebagai Pelaksana, Kamis(17/3/2016)

Kontrak kerjanya dilakukan oleh Dinas Pertanian Kubu Raya dengan tentara TNI.AD sedangkan kelompok tani hanya akan dilibatkan dalam penanaman saja. Demikian disampaikan Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Kubu Raya Firmansyah, Saat Di temuai Di ruang kerjanya.

Pelaksanaan program perluasan percetakan sawah itu sendiri menurut Firmansyah, merupakan program Kementrian Pertanian Pusat, tentang program penguatan pangan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu untuk luas areal yang akan dijadikan percetakan sawah 2.000 hektar dengan  jumlah anggaran  sekitar sebesar Rp 24 milyar yang bersumber dana dari APBN Kementrian Pertanian Pusat.

Perlu diketahui bahwa untuk pelaksanaan tehnis  dilapangan untuk proyek perluasan percetakan sawah tersebut  akan dilaksanakan secara swakalola, dan  mengandeng TNI AD dari jajaran Kodam XII Tanjungpura Kalbar,  jelas Firmansyah./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *