Pelajar Harus Berani Menjadi Garda Depan NKRI

elantikan dan Raker./slmet
elantikan dan Raker./slmet

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama menggelar Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan sekaligus Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat periode 2014-2017 yang berlangsung di Aula Guru kota Pontianak, Sabtu (25/04).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta undangan dari berbagai perguruan tinggi dan OKP di kalimantan barat dengan menghadirkan narasumber pemateri dari anggota Drs. H Zainut Tauhid dan Hj. Irna Narulita dari DPR RI. Acara yang juga dihadiri ketua ketua Forum Peduli Ibu Pertiwi Kalbar, Sutarwo, SE, Perwakilan Dispora Prov. Kalimantan Barat dan para Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama.

Ketua III Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ganjar Abdul Mujib, dalam sambutnya mengatakan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama yang sudah dilantik diharapkan dapat senantiasa selalu menjaga nama baik IPNU baik di dalam menjalankan roda organisasi maupun diluar itu, aktif dalam kegiatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama. Rekan adalah orang-orang terpilih yang memiliki fungsi sebagai agen perubahan, sehingga penting artinya bagi kalian untuk terus memperluas pengetahuan dan pengalaman, salah satunya dengan mengikuti kegiatan pelajar.

“Saya berharap Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama akan selalu aktif membawa perubahan yang lebih baik dalam kegiatan di komisariat, ranting, anak Cabang bahkan sampai pimpinan Cabang,”singkatnya. Semoga masa Khidmat PW. IPNU kalbar menjadi era yang produktif serta sarat kemajuan bagi seluruh Pelajar Indonesia khususnya pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kalimantan barat, Rekan Muhammad Amin menjelaskan bahwa Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama mengatakan bahwa sesungguhnya peran aktiv pelajar dalam memperjuangkan cita-cita bangsa merupakan tujuan akhir yang perlu dicapai.
“Jadi, dengan mengangkat tema besar ini sebagai pedoman kinerja IPNU yang merupakan pekerjaan tidak mudah bagi kita semua. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ingin menciptakan visi-misi yang manis, maju, kreatif dan harmonis serta lebih pro-aktif terhadap proses kaderisasi khususnya cabang-cabang di kalimantan barat. Untuk itu juga saya masih banyak mengharapkan ada pengarahan masukan-masukan dari Alumni dan senior,”pungkasnya.

Terpisah. Anggota komisi IV  DPR/MPR RI, Drs. H Zainut Tauhid Sa’adi dalam penyampaian Materinya mengatakan tugas sebagai pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama harus menjadi lokomotif terdepan dalam berorganisasi bagaimana meningkat semua bidang yang lebih baik terutama dalam berjuang untuk bangsa dan NKRI.

“4 pilar kebangsaaan kita adalah Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI yang sering kita singkat PBNU sebuah harga mati bagi Bangsa Indonesia yang sedang diuji hingga detik ini dengan berbagai Masalah. Untuk itu saya berharap empat pilar kebangsaan perlu dipertahankan di gali potensi yang ada untuk dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari Rekan Nahhdliyyin muda di kalimantan barat, “pesannya./ slmt

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *