Peduli Lingkungan : ERCI Kalbar Lakukan Penanaman Mangrove

ERCI Kalbar gelar kegiatan peduli lingkungan.
ERCI Kalbar gelar kegiatan peduli lingkungan.

ERCI ( Ertiga Club Indonesia ) Chapter Kalbar bekerjasama dengan KHAMBEC70 ( Khatulistiwa Motor Bebek Club 70 ) dan MMC ( Mempawah Mangrove Concervation) mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

Salah satu agenda kerja tahun 2015 ERCI Chapter Kalbar yang bertema Save Our Mangrove, kegiatan sesion pertama ini menanam sebanyak 1500 bibit mangrove.

Ketua  ERCI Chapter Kalbar Sony Aprizal, sebelum kegiatan  save our mangrove tersebut, Kades Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir Kabputan Mempawah Kalbar memberikan sambutan yang sangat hangat kepada kami dengan dihadiri oleh warga setempat.

Kegiatan ini sudah

Penanaman bakau di Desa Sengkubang.
Penanaman bakau di Desa Sengkubang.

sering di lakukan oleh KHAMBEC 70 dan MMC , walapaun  baru pertama kali di lakukan oleh ERCI  Chapter Kalbar tapi tekat kami kedepan akan lebih banyak lagi menanam bibit mangrove.

Melihat kondisi bibir pantai di Provinsi Kalimantan Barat yang terus terkikis sejauh 1,5 km dalam kurun waktu 20 tahun ini.

Dengan adanya kegiatan ini memberikan motivasi semangat untuk lebih peduli lingkungan,  dan kami juga ucapkan terima kasih kepada  Suzuki Daya Motor Pontianak, Alila Cafe dan GT Radial yang telah support kegiatan tersebut, Salam Go green. /PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *