Pawai Ta,aruf di Tayan Hulu Lancar dan Aman

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SANGGAU ) – Kapolsek Tayan Hulu Resort Sanggau, IPTU Agustana Eka Kusuma, SIK mengatakan jajarannya pada hari jumat tanggal 26 mei 2017 sekira pukul 14.30 Wib telah melaksanakan pengawalan giat pawai Ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H / 2017 M di Kecamatan Tayan Hulu.

Giat tersebut dihadiri langsung Camat Tayan Hulu, Drs Anselmus. Danramil Tayan Hulu, Pelda Lewi. Ketua DAD Kecamatan Tayan Hulu,Hulu Dionus Haryono, S.Pd dan
Ketua Koordinator Pawai Muhammad Hatta serta Anggota Polsek Tayan Hulu dan Anggota Koramil Tayan Hulu dan Pol PP Tayan Hulu.

“Peserta kurang lebih 400 orang yang mengikuti Pawai Ta’aruf. Kegiatan berjalan lancar dan aman,”ungkap Kapolsek Tayan Hulu, IPTU Agustana Eka Kusuma, SIK, jumat (26/5/2017).

Ucapan terima kasih kepada semua unsur yang telah mendukung terselenggaranya acara pawai ta’aruf di tengah maraknya isu negatif yang sedang terjadi saat ini.

Terselenggaranya pawai ta’aruf di tengah situasi seperti ini merupakan perwujudan dari komitmen masyarakat Tayan Hulu yang cinta damai dan saling toleransi.

Sementara itu, sambutan Camat Tayan Hulu sekaligus melepas Pawai Ta’aruf mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tayan Hulu yang sudah mewujudkan toleransi nyata dengan ikut mengawal kegiatan ini.

Start dari halaman Kantor Camat Tayan Hulu, Menuju Moling, Menuju RM.Roda Minang,langsung berbalik arah dari RM.Roda Minang, Menuju arah Sosok lagi, dan kembali Finish di halaman Kantor Camat Tayan Hulu.

Giat berlangsung aman dan lancar dan didukung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dikecamatan Tayan Hulu.

Selain untuk menyambut bulan puasa, juga sebagai pembuktian kepada masyarakat luas bahwa di Kecamatan Tayan Hulu sikap toleran masyarakat masih sangat tinggi.

“Masyarakat tidak terpengaruh oleh isu sara yang sedang viral di medsos. Kegiatan ini menjalin kerukunan antar etnis dan umat beragama,”tutur Kapolsek, Tayan Hulu, IPTU Agustana Eka Kusuma, SIK. (Firmus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *