Pawai Alutsista TNI Di Kota Singkawang

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komando Distrik Militer 1202/Singkawang menggelar Pawai Alutsista TNI di Kota Singkawang, dipimpin Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus S.E.,  beberapa waktu lalu.

Kita ini semua anak bangsa, kita bersatu membangun bangsa, oleh sebab itu, kata Dandim 1202/Skw dalam rangka HUT TNI ke – 71 ini,  baik TNI, Polri  dan instansi pemerintah lainya, berserta rakyat harus bersinergi  dalam mengisi pembangunan, meningkatkan  persatuan dan menciptakan stabilitas bersama.

“Secara nyata prajurit TNI dalam hal kegiatan dilapangan melalui satuan kewilayah terus meningkatkan komunikasi sosial  dengan  masyarakat, kerja bhakti, dan kegiatan mendukung langsung meringankan beban masyarakat”, papar Dandim 1202/Skw.

Dalam rangka perayaan HUT ke – 71 TNI ini, berbagai kegiatan dilakukan mulai roadshow Alutsista di lapangan Makodim 1202/Singkawang, ada juga bazar sembako, hiburan rakyat maupun kegiatan seni lainya seperti baca puisi, tarian daerah, vocal group baik TNI dan Polri serta kegiatan lainya yang mendekatkan TNI dengan rakyat, terangnya.

Letkol Czi Darody Agus menegaskan pameran alutsista selain  untuk masyarakat lebih mengenal TNI, tersirat juga makna bahwa dengan kekuatan yang ada TNI siap menjaga stabilitas negara dari segala ancaman maupun gangguan apapun yang dapat memecah keutuhan NKRI khususnya wilayah Singkawang.

Jadi, jagan sampai ada pihak atau oknum yang coba – coba mau menggangu wilayah Singkawang, apa bila tidak mau berhadapan dengan kekuatan  yang TNI, tuturnya. Dirinya juga menyatakan siap mendukung pihak kepolisian, apabila dibutuhkan selama melakukan pengamanan pada masa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang 2017.

Kami siap melakukan pengamanan, apabila dibutuhkan polisi di masa – masa Pilwako nanti”, tegasnya.

Sementara itu salah satu warga Singkawang Barat Ahian mengatakan senang atas parade armada perang TNI maupun armada pengamanan Polri. Menurutnya setiap perayaan TNI perlu kegiatan seperti ini. Kan jarang – jarang ada mobil tempur lewat  jalanan Kota, kalau tidak disaksikan di film atau berita perang di televisi, ungkapnya sambil senyum.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian warga adalah Mobil tempur Pansher Anoa yang melintas, menurut Nuraisyah warga pasiran yang kebetulan lewat terpukau teryata ada juga mobil perang lewat.

Saya mendadak berenti, saya kira ada apa teryata mobil perang lewat, bagus”, ungkapnya senang. Kedepan ia berharap sama halnya dengan parade yang ada, TNI – Polri tetap bersatu dalam menjaga keamanan daerah. Kalau aman kan kita juga yang senang, SELAMAT HUT KE – 71 TNI….!!!, harapnya./ Dd/ Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *