Patroli Cabut Pentil, Sisir Jalan Suparto dan Gajahmada

Pentil kendaraan ini dicabut./ hen wjs
Pentil kendaraan ini dicabut./ hen wjs

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Mengawal Peraturan Walikota (Perwa) Pontianak, Nomor 36 Tahun 2013 tentang ketentuan pengoperasian kendaraan bermotor dalam wilayah Kota Pontianak, yang mana pemilik kendaraan dilarang memarkir kendaraan di badan jalan, jembatan, trotoar maupun bahu jalan. Tak ayal patroli keliling dan tindakan cabut pentil terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pontianak untuk menegakkan aturan yang berlaku.

Meski telah dilakukan berbagai upaya guna memberikan efek jera terhadap pelanggar, namun hingga kini masih banyak pemilik kendaraan yang sama sekali tidak mengindahkan peraturan yang seharusnya menjadi acuan bagi masyarakat untuk lebih teratur menyimpan kendaraan miliknya.

Namun tindakan cabut pentil tetap menjadi pilihan terakhir Dishubkominfo Pontianak dalam upaya memberikan efek jera bagi warga yang masih tetap melanggar aturan. Seperti yang dilakukan tim patroli Dishubkominfo Pontianak, saat menertibkan kendaraan yang parkir di badan Jalan Suprapto, Minggu malam (2/10/16) satu diantara mobil yang terparkir dengan nomor Polisi B 9696 SCD mendapatkan tindakan tegas dari tim patroli dengan mencabut ke empat pentil ban kendaraan tersebut.

Tak pelak saat ingin dikomfirmasi oleh wartawan postkotapontianak.com salah satu petugas dengan santai mengatakan jika ingin wawancara lebih baik dikantor.

“Nanti wawancara ke kantor saja, itu mereka yang pakirnya sembarangan, ” cetusnya sembari pergi meninggalkan lokasi.* / (hen Wjs)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *