Patkamla Lantamal XII Pontianak Pimpin Sailing Pass 258 Kapal Nelayan Pada Sail Selat Karimata 2016

SUKADANA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal XII) Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari mengerahkan unsur kapal patroli keamanan laut jajaran Lantamal XII Pontianak dalam rangka sailing pass  memeriahkan Sail Selat  Karimata di Pantai Pulau Datok, Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Selasa (11/10/2016).

Pelaksanaan kegiatan Sailing pass sebagai atraksi parade 258 kapal-kapal hias  nelayan wilayah Kayong Utara dan sekitarnya yang dipimpin oleh Patkamla Batu Layang, Patkamla Ambawang dan Patkamla Jungkat yang merupakan unsur patroli keamanan laut  yang dibuat di bengkel fasilitas perawatan dan perbaikan Lantamal XII Pontianak.

Acara puncak Sail Selat Karimata yang digelar dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang menegangkan dari TNI Angkatan Laut dan memukau  para pengunjung dengan menampilkan ataraksi evakuasi medis dilaut melalui udara (medevac) dengan helikopter TNI AL jenis bell HU-417 terhadap kapal nelayan yang sedang terbakar ditengah laut, dilanjutkan atraksi terjun free fall dengan pesawat CN-295 oleh 40 penerjun Kopaska Armabar, Batalion Intai Amfibi TNI AL dan Korps Wanita TNI AL (Kowal) dengan berhasil mendarat happy landing di drop zone depan panggung utama./ST/PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *