Paslon Perseorangan Pilkada Landak Sedikitnya Didukung 8,5 Persen Pemilih

NGABANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yaitu sebanyak 257.593 Pemilih dalam Rapat Pleno Minggu 22 Mei 2016, di Aula KPU Landak. Menurut Ketua KPU Landak, Lomon,  “ dalam penetapan ini kita menghitung jumlah syarat dukungan dan sebaran dukungan pemilih Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan Bupatidan Wakil Bupati Landak 15 Februari 2017, ” ucapnya.

Lomon Ketua KPU Kab. Lamdak./ dan
Lomon Ketua KPU Kab. Lamdak./ dan

Lomon lanjut mengatakan, adapun syarat dukungan paling sedikit 8,5 persen di kali jumlah DPT 257.593, yaitu 21.896 pemilih dengan sebaran dukungan di lebih dari 50 persen dari 13 Kecamatan di Landak, yaitu paling sedikit 7 Kecamatan.

Sementara penyerahan syarat dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan dilaksanakan 6-10 Agustus 2016, selanjutnya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Landak akan melakukan penelitian dan meneruskannya kepada PPK untuk dilakukan Verifikasi, manakala memenuhi syarat. Terkait hasil pleno tersebut, dalam beberapa hari kedepan KPU Kabupaten Landak akan mensosialisasikannya kepada seluruh pemangku kepentingan.  (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *