Pasca Pembakaran Kantor Bea Cukai, TNI Kawal Penjagaan

Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY Terus Melakukan Penjagaa. / foto : doc postkotapontianak.com
Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY Terus Melakukan Penjagaa. / foto : doc postkotapontianak.com

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Pasca insiden pengrusakan yang juga disertai pembakaran beberapa atribut milik Kantor Bea dan Cukai, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, kini keamanan di kawal oleh Satgas Pamtas Yonif 144/JY guna mencegah terjadinya tidakan yang tidak diinginkan.

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti membenarkan saat ini pengawalan dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang kawal langsung oleh Korem 121/Alam Bana Wanawai, dibawah kendali Danrem.

“Insiden tersebut berawal dari ketidak puasan masyarakat atas penahanan barang yang dilakukan di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo bukan di tahan di pos Bea dan Cukai Jagoi Babang, yang terjadi pada hari Sabtu malam (15/10/16), masa dapat dibubarkan setelah beberapa anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY datang ke lokasi. Atas kejadian itu TNI diminta untuk melakukan pengawalan seluruh petugas yang ada di kantor tersebut, ” terang Tri Rana, pada postkotapontianak.com, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (17/10/16).

Saat ini pengawalan masih dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 144/JY, lanjut Tri Rana mengatakan pengawalan juga dilakukan saat pemulangan seluruh petugas Bea dan Cukai ke Pontianak.

“Guna menjaga keamanan sekitar pukul 02.30 wib (Minggu 16/10/16)  seluruh petugas Bea dan Cukai di bawa menuju Kantor Bea Cukai Pontianak dengan pengawalan langsung dari Danki Pos Libas 144/JY, ” tukasnya. (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *