Paripurna Pembahasan Tiga Raperda

Wakil Ketua DPRD Kab.Mempawah Rajuni,S.pd.i (kanan), Sayuti, ST (tengah) dan A.Syakur, S.Sos (kiri)./us-iS
Wakil Ketua DPRD Kab.Mempawah Rajuni,S.pd.i (kanan), Sayuti, ST (tengah) dan A.Syakur, S.Sos (kiri)./us-iS

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH-Paripurna DPRD Kabupaten Mempawah, Senin (13/4/2015) yang bertempat di gedung DPRD dalam rangka membahas Raperda pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan dan perlindungan pasar tradisioanal serta retribusi izin trayek.

Hadir pada kegiatan tersebut, wakil Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Bupati Drs. Ria Norsan dan wakil Bupati, Sekda, para staf ahli, Asisten, Kepala Badan, Kadis, Kepala Kantor dilingkungan Pemkab Mempawah. Dekian disampaikan oleh wakil Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Rajuni,S.pd.i saat ditemui “Infosatu.com”.

Menurutnya, dalam rangka melanjutkan proses kebijakan daerah perlunya penyampaian dan jawaban terhadap pendangan umum, maka telah disampaikan oleh juru bicara fraksi anggota DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Mempawah pada tanggal 30 Maret 2015.

Pembahasan dan pengkajian yang dilakukan terhadap materi yang disampaikan sudah cukup menyeluruh, hal ini masukan bagi pihak eksekutif melakukan evaluasi dan revisi guna kesempurnaan ke tiga (3) Raperda tersebut, ujar dia.

Katanya, proses pembuatan naskah akademik dapat dilakukan oleh SKPD sebagai pemprakarsa dari raperda, serta dapat juga menggunakan pihak ketiga yaitu Lembaga Akademis yang ada di Kalbar.

Dalam proses awal sebelum diajukan Raperda pihak eksekutif telah melibatkan masyarakat khususnya stake holder terkait sesuai dengan UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan dalam pasal 96, imbuh Rajuni./us-if1

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *