Paripurna ke 6 Masa Persidangan ke III Jeffray Sampaikan 6 Program Utama Pemda Sintang

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Hari ini, Jum’at 10 Oktober 2017 Dalam Sidang Paripurna Ke-6 Masa Persidangan Ke III dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan Dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Tentang APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2018 Kepada DPRD Kabupaten Sintang.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward,SE,M.Si mengatakan, Peningkatan Kesejahteraan Sosial melalui Pemerataan Infrastruktur Dasar dan Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah, dapat tercapai tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran.

Dengan demikian percepatan proses pembangunan, penyelengaraan Pemerintah, dan Pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud secara maksimal serta prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sintang Tahun 2018 yang terdiri dari, pertama peningkatan ekonomi dengan program ketahanan pangan, kesejahteraan petani, peningkatan produksi pertanian/perkebunan dan pengembangan kewirausahaan UKM dapat terealisasi.

Kedua pembangunan infrastruktur dasar dengan program pembangunan, pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan perumahan, pengeolalaan air minum dan air limbah, pembangunan listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga mikro hidro serta pembangunan dan pengembangan prasarana dan fasilitas diwilayah perbatasan dapat tercapai secara optimal dan berkesinambungan.

Ketiga kualitas pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar Sembilan tahun dan pendidikan menengah semakin meningkat serta penyebaran dan pemerataan kuantitas tenaga kependidikan sampai ke daerah perbatasan dan terluas yang terintegrasi dengan program pemerintah pusat semakin meningkat.

Keempat kualitas kesehatan dengan program obat-obatan, upaya kesehatan masyarakat pengadaan sarana dan prasarana kesehatan, keselamatan ibu melahirkan dan anak serta pelayanan kesehatan penduduk miskin dapat meningkat dan tercapai secara optimal.

Kelima yakni sumber daya mansuia dengan program produktifitas tenaga kerja,penerapan tehnologi pertanian/perkebunan dan pengembangan kewirausahaan UKM yang kompetitif semakin meningkat.

Keenam yakni tata kelola pemerintahan dan kapasitas sumber daya aparatur yang profesional, akuntabel dan tertib, serta kualitas pelayanan publik yang meningkat,beber Ketua DPRD Sintang dalam Paripurna tersebut.(RED)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *