Para Pengurus PGRI Kalbar; Terharu Melihat TNI Mengajar di Perbatasan

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM  – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, didampingi Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Haryadi, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf H. Jamaah, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, dan Pabandyadik Spersdam XII/Tpr, menerima kunjungan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Barat, di Ruang Kerja Kasdam XII/Tpr, Jalan Ateri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (02/11/2016).

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, menyambut baik dan merasa bangga serta senang bisa menyambut kehadiran rombongan para pengurus PGRI Provinsi Kalbar, ujarnya.

Selain itu, Kasdam dalam pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa jajaran Kodam XII/Tpr ada yang menjadi guru bantu, baik di wilayah perbatasan maupun di pedalaman, bahkan ada Babinsa bersama istrinya ikut mengabdikan menjadi guru bantu, terangnya.

Sementara Sekertaris Umum Pengurus Provinsi PGRI Kalbar Drs. Hatta Abdulhaji, M.Pd dan selaku ketua rombongan menyampaikan, rasa bangganya terhadap Kodam XII/Tpr dalam hal ini, bapak Kasdam dan Staf bisa meluangkan waktu untuk menerima kami semua, ucap Hatta.

Lanjut Hatta, bahwa dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-71 yang jatuh pada 25 November 2016, dalam waktu dekat pada 5 November 2016, 1000 Guru akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), jelasnya.

“Kami sering nonton acara Televisi bahkan membaca pemberitaan baik di Media Cetak maupun media Online, jujur kami terharu kalau melihat TNI mengajar di perbatasan”, ungkap Drs. Hatta Abdulhaji, M.Pd, sambil nundukkan kepalanya.

Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Juga, kami guru sangat ingin bersinergi dengan TNI yang lebih baik, dan semoga nanti kedepan antara PGRI dan Kodam XII/Tpr, adanya pembekalan kepada TNI yang mengajar, tapi kami lihat dari pihak TNI saat ini sudah luar biasa, pungkas Drs. Hatta Abdulhaji, M.Pd./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *