Pansus LKPJ Bupati Sambas, Lantang Atau Pecudang

Suasana Pansus DPRD Kabupaten Sambas./ foto : Lukman/Postkotapontianak.com
Suasana Pansus DPRD Kabupaten Sambas./ foto : Lukman/Postkotapontianak.com

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS. Terkait investigasi Pansus II DPRD Sambas ke berbagai daerah di Kabupaten Sambas konon banyak menemukan berbagai proyek pembangunan nan mubazir demikian pula tentang pelayanan public seperti pelayanan Rumah Sakit, Puskesmas, Kantor Desa bahkan kantor kantor dinas jawatan yang ada di Kabupaten Sambas.

Tingkat pelayanan public menjadi keluhan masyarakat seperti pelayanan BPJS, pelayanan terhadap pasien dirumah salkit, pelayanan Pegawai Negeri Sipil yang ingin mengurus segala sesuatu terkait kepegawaiannya seperti berbagai keluhan para guru baik yang negeri maupun yang honorer.

Pansus II DPRD Sambas diharapkan mampu mewakili suara rakyat sebagaimana fungsinya sebagai wakil rakyat. Namun benarkah Pansus II akan masuk angin ?.  Lihat saja ulah anggota DPRD Sambas pada sidang paripurna beberapa hari lalu, dari 45 anggota DPRD Sambas 22 orang absen mengikuti sidang paripurna, sejauh mana masyarakat yang diwakilinya menilai mentalitas mereka,  ujar Syamsoe pada media ini Sabtu, (14 Mei 2016).

Anggota DPRD Sambas jangan hanya lantang diawal namun terlentang di akhir,  tukas Hendra salah satu Tokoh LSM Harmonis yang tinggal di Tebas.  Menurut Syamsoe, justru mengkhawatirkan bahwa anggota Dewan terhormat ini hanya tajam ke bawah namun tumpul keatas. Sebab lanjut Samsoe, sikap DPRD Sambas terkesan abu-abu menyikapi temuan mereka itu, kalau mereka berani coba hasil temuan tersebut menjadi rekomendasi ke ranah hukum.

Tunjukan nyali anda wahai Dewan terhormat jangan sampai hasil pansus hanya pemanis saja, beber Syamsoe, jangan ada dusta diantara kita, saya khawatir kabar yang beredar ada tawar menawar yang ditenggarai bernilai Rp.3 milyar untuk mempetieskan hasil pansus tersebut, kata  Syamsoe menduga.

Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi Akhyani BA juga mencium aroma seakan ada jual beli kasus, namun kita lihatlah apa benar kabar beredar seperti itu adanya. Semoga saja Pansus II DPRD Sambas Istiqomah demi kepentingan Rakyat Sambas kedepan, imbuhnya. /LUX/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *