Pangdam XII/Tpr Bersama Kapolda Kalbar Pimpin Apel Bersama Kesiapan Pam Pemilukada

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E, M.A, M.Sc,  Ph.d./ foto : dok Pendam
Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E, M.A, M.Sc, Ph.d./ foto : dok Pendam

SINGKAWANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E, M.A, M.Sc,  Ph.d.  bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Musyafak SH. MM memimpin apel bersama dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang tahun 2017, di Stadion Kridasana Jl Kridasana Singkawang, Jumat siang (28/10/2016) kemarin


Kapolda Kalbar, Irjen Pol
Musyafak sangat mengapresiasi atas digelarnya apel bersama ini. “Ini merupakan keseriusan dari pihak penyelenggara Pilkada agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya


Menurutnya, apel serupa juga telah dilaksanakan di Kabupaten Landak yang sama-sama akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Ditegaskan Kalpolda Kalbar, bahwa pesta demokrasi perlu adanya jaminan keamanan. “Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga Kalbar agar tetap aman dan kondusif setiap waktu,” ajaknya. 


Segala bentuk-bentuk kecurangan pada Pilkada, pinta Kalpolda, hendaknya dapat ditiadakan. Dan kepada Kapolres dan Dandim Singkawang, agar dapat mencermati hasil Pilkada serentak sebelumnya. “Artinya, segala kekurangan-kekurangan yang ada pada Pilkada sebelumnya hendaknya dapat diperbaiki pada Pilkada serentak tahun ini,” pintanya. Jadi, tegasnya, jangan main-main terhadap Pilkada. Apabila terjadi pelanggaran-pelanggaran, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas.


Diakhir sambutannya, Kalpolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Musyafak SH. MM mengajak masyarakat Singkawang, untuk bersatu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Singkawang.

Sementara Pangdam XII/TPR , Mayjen TNI Andika Perkasa, berpesan agar semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dapat memanfaatkan masa-masa kampanye yang sudah dijadwalkan KPU kota setempat. “Manfaatkan masa-masa kampanye nanti dengan suasana kekeluargaan dan penuh senyum,” pesan Pangdam XII/Tpr .


Apel bersama itu diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Dishubkominfo, anggota Pramuka, gabungan Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS)
. Apel tersebut juga  dilakukan deklarasi  oleh Para pasangan calon yang akan bertarung pada pemilihan mendatang untuk mengikuti semua tahapan Pemilukada dengan  berintegritas dan damai.


Sebelum meninggalkan Stadion Kridasana, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/TPR menyempatkan diri untuk menyapa semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang yang akan bertarung pada Pilkada 2017 kelak.
/dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *