Pangdam XII/Tpr Hadiri acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Khucing ) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Restauran Hilton Steakhouse Kuching Malaysia, Sabtu (20/10/2018). Yang didampingi oleh para perwira angkatan darat kedua negara usai melaksanaan Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Siri ke-2 tahun 2018 di Pos Kotis Nanga Badau.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutanya mengatakan bahwa, kebahagiaan dan kehormatan tersendiri baginya karena dapat memenuhi undangan Panglima Divisyen I TDM, yang memiliki makna sangat positif bagi upaya meningkatkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara, terutama masalah keamanan wilayah untuk masa yang akan datang.

“Melalui acara malam ini, kita bisa saling mengenal dan memperluas wawasan bagi para Perwira, melalui pertukaran informasi secara terbuka dalam berbagai hal, khususnya Angkatan Darat kedua Negara,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, juga menjelaskan bahwa Bangsa Malaysia dan Bangsa Indonesia memiliki kedekatan kultur dan dalam satu rumpun melayu. Oleh karena itu, melalui momen makan malam bersama tersebut dapat dijadikan simbol persahabatan dan kedekatan antara Angkatan Darat kedua negara.

“Hubungan dan kerja sama ini agar selalu dijaga, dengan senantiasa menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan saling menghargai kedaulatan negara masing-masing,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri./ red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *