Pangdam Pimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura melakukan pergantian dua pejabat yaitu, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, S.H, menjabat Danrindam semula Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial Budaya menggantikan Danrindam lama Kolonel Inf Joseph Robert Giri S.I.P, M.SI, yang akan menjabat sebagai Danrem 073/Mkt Salatiga Kodam IV/Dip, dan Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto Qtc. Mmgt. Stud, Danyonzipur 6/SD, akan menduduki jabatan barunya menjadi Dandim 1016/Palangkaraya, digantikan oleh Mayor Czi Chandra Adibrata, sebagai Danyonzipur 6/SD, di Aula Makodam XII/Tpr, Jl. Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (19/7/2016).

”Sistem pembinaan karier prajurit di lingkungan Angkatan Darat sudah diatur dan ditetapkan  berdasarkan  kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang perwira, dimana suatu jabatan hanya diberikan bagi  Perwira  yang  mampu  menunjukkan  moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya”, kata Pangdam XII/Tpr Mayjend TNI Andika Perkasa, SE., M.A., M.Sc., Ph.d, usai Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kodam XII/Tpr.

Selain itu, “Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi personel di lingkungan TNI AD, dan menjadi momen yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang bervariatif, untuk dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara pada bidang tugas yang berbeda”, jelas Mayjend TNI Andika Perkasa.

Pangdam berharap, setelah menerima jabatan tersebut, untuk membawa satuan kearah suasana yang lebih segar dalam berkarya, mengabdi untuk memajukan dan menjadikan lebih berprestasi, juga dapat lebih meningkatkan profesionalitas, produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif, efisien, berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan  Kodam XII/Tpr pada khususnya.

‘Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan selama ini tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang”, pungkas Pangdam XII/Tpr.

Hadir saat Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kodam XII/Tpr. Danrem 121/Abw, Irdam, Staf Ahli, para Asisten, LO AL dan para Kabalak, Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr beserta Pengurus, serta ratusan undangan dari jajaran Kodam XII/Tpr./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *