Pangdam Cup 2015 Ajang Mencari Bibit Karateka Berkualitas

Reporter : Devi Lahendra

Pembukaan Ajang Bergengsi Open Tournament Karate, Dibilangan GOR Bumi Khatulistiwa Pontianak./dv
Pembukaan Ajang Bergengsi Open Tournament Karate, Dibilangan GOR Bumi Khatulistiwa Pontianak./dv

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK  –  Open Tournament Karate Pangdam XII/Tanjungpura CUP 2015 selain digelar dalam rangka memperingatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 dan HUT ke – 57 Kodam XII/Tanjungpura,  ajang bergengsi ini juga bertujuan untuk mencari bibit karateka berkualitas, khususnya di wilayah Kalbar dan Kalteng. “Disini kita ingin mencari bibit atlet karate yang berkualitas, turnamen ini sekaligus sebagai ajang uji kemampuan bagi para karateka,” demikian dikatakan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen Toto Rinanto S, saat membuka secara resmi Open Tournament Karate Pangdam XII/Tanjungpura CUP 2015, Rabu (9/9/2015) dibilangan GOR Bumi Khatulistiwa Pontianak.

Menurut Toto, turnamen ini diselenggarakan berkat kerjasama pihaknya dengan Universitas Tanjungpura dan Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalbar. Yang mana  ajang tersebut sebagai wujud kepedulian dan apresiasi Kodam XII/Tanjungpura dalam memajukan olahraga karate, khususnya diwilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

“Kepada pihak-pihak terkait saya sampaikan apresiasi atas kerja samanya. Sehingga turnamen ini dapat terselenggara sesuai dengan rencana, semoga dapat berjalan dengan lancer serta dapat melahirkan para atlet karate yang berkualitas,” imbuhnya.

Lebih jauh Toto mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan berdedikasi tinggi.

“Raihlah prestasi setinggi-tingginya, dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, serta hormatilah semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan,” tukas Toto mengakhiri./*

Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *