Pabung Kabupaten Lamandau Kodim 1014/Pbn Hadiri Pembukaan Festival Seni Budaya Masyarakat Dayak Tomun

LAMANDAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Lamandau Kodim 1014/Pangkalan Bun Mayor Inf Suprianto dan Danramil 05/Lamandau Kapten Inf Tahrudin menghadiri pembukaan festival seni budaya masyarakat dayak Tomun atau biasa disebut Festival Hulu Arai yang diselenggarakan di Jl. Rangkap Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau, beberapa waktu lalu.

Sealin keduanya juga  hadir oleh Wakil Bupati Lamandau Ir Sugiarto Wakil anggota DPRD Lamandau, Kajari Lamandau, Kabag Ops Lamandau dan unsur SKPD Lamandau.

Senada dengan Wakil Bupati Lamandau, Pabung Kodim 1014/Pbn menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seni budaya adat dayak merupakan upaya menghidupkan adat istiadat adat dayak.

“Ini juga mengenalkan kepada generasi muda dan anak – anak daerah untuk mengenal adat istiadatnya”, tutur Mayor Inf Suprianto.

Selain Wakil Bupati, tamu undangan yang lain juga diberi kesempatan untuk melepas para peserta pawai festival. Pawai dilakukan melewati sepanjang jalan kota Nanga Bulik yang diikuti 35 desa yang menggunakan pakaian adat masing-masing desa selanjutnya pelaksanaan tersebut dilanjutkan kegiataan seni budaya adat dayak Tomun./SS/Dd

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *