Pabrik Kelapa Sawit Kebun Ngabang Mulai Operasi Lagi 1 September 2017

 

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG)-Pabrik Minyak Sawit (PMS) milik PTPN 13 Kebun Ngabang setelah off sejak 16 Juni 2017, mulai 1 September 2017 kembali akan dioperasikan untuk melayani Tandan Buah Sawit (TBS) kebun inti, petani plasma, dan pihak ketiga.

( Menejer PMS Ngabang, Asri Siswanto./dan )

Menejer PMS PTPN 13 Kebun Ngabang, Asri Siswanto, Kamis (17/8/2017), mengatakan hal itu usai peringatan detik detik  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, menurutnya untuk sementara sambil menunggu perbaikan pabrik yang masih tersisa, dengan kapasitas pabrik yang sudah diperbaiki sekarang, perhari akan mampu mengolah TBS sebanyak 600- 700 ton/hari.

Lanjutnya, secara keseluruhan kapasitas pabrik yang di miliki PMS Kebun Ngabang 50 ton/jam, namun belum semua dapat diperbaiki, dipastikan hanya kapasitas 30-35 ton/jam yang dapat dioperasikan. ” Untuk perbaikan selanjutnya, sambil jalan, sehingga nanti kapasitas 50 ton/jam dapat berfungsi kembali,  ” terang Asri Siswanto.

Dia menambahkan, ” selama pabrik off beberapa waktu lalu hingga akhir Agustus ini semua karyawan tetap masuk kantor seperti biasa, mengerjakan apa yang patut di kerjakan, seperti membersihkan lingkungan kantor, ” katanya (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *