Her Owner HNM Bakal Dilaporkan ke Pihak Berwajib

“Dugaan kasus pengeniayaan tersebut juga akan dilaporkan kepada KSBSI sebagai perlindungan tenaga kerja”

Beberapa awak media di depan dealer HNM./ Hen
Beberapa awak media di depan dealer HNM./ Hen

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bunyamin (29) Abang kandung dari Ay meresa tidak terima atas dugaan perlakuan kasar Her Owner Dealer HNM yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 1 Pontianak terhadap adiknya.

Didampingi kuasa hukum, Bunyamin dan adiknya (Ay) mendatangi dealer tersebut untuk klarvikasi kepada Her. Kedatangan mereka tidak mendapat tanggapan dari pihak dealer HNM, kareana Her tidak bersedia ditemui, ucap Bunyamin kesal, Selasa ( 2/8/2016) pukul 04: 30 wib.

Menurutnya, adiknya (Ay) bekerja di dealer tersebut selalu mendapat perlakuan kasar dari atasannya.

“Kita datang untuk mempertanyakan masalah yang dialami adik saya, herannya kedatangan kita tidak direspon oleh Her. Pasalnya, Her  tidak mau ketemu, kita akan tempuh jalur hukum, rencananya besok Rabu (3/8/2016) akan melaporkan atasanya (Her Owner) atas dugaan kasus pengeniayaan ke pihak berwajib,” ujar Bunyamin.

Upaya lain jelas Bunyamin, akan segera melaporkan dugaan kasus pengeniyaan Her terhadap adik saya ke KSBSI sebagai wadah perlindungan tenaga kerja..

Meski pengeniayaan yang dilakukan atasanya tidak membekas dibagian wajah, namun sikap Her dianggap berlebihan. Ay menjelaskan, kejadian pada tanggal 29 Juli lalu pada malam sekitar pukul 11 : 00 wib, Ay dipanggil Atasannya untuk berkumpul bersama karyawan lain untuk briping, cerita Ay.

Usai briping kata Ay, saya dimarahi oleh Her (Owner). Bukan itu saja perlakuan Her terhadap dirinya (Ay). Bahkan Atasnya itu menarik tali pengenal milik Ay yang tergantung bagian leher.

Selain itu jelas Ay, jika melakukan kesalahan ringan saya sering mendapat perlakuan kasar. Sering kali telinga saya ditarik oleh Her.

Pernah dilecehkan oleh Owner HNM (Her) dengan mengatakan Ay ini badannya besar, jidatnya besar, dadanya besar dan pantatnya juga besar, kata Ay menirukan ucapan Her.

Perlakuan kasar dan ucapan Atasannya yang sering dialami Ay, hingga dia tidap bisa bertahan bekerja di tempat tesebut. Parahnya lagi, saya pernah ditampar dibagian wajah, imbuhnya.

Terlihat beberapa wartawan di depan kantor HNM untuk melakukan konfirmasi, Selasa (2/8/2016. Hingga berita ini ditulis Her selaku Owner dealer HNM belum dapat ditemui dan selalu tidak berada di kantor seakan menghindar dari kejaran awak media./Hen/Abe PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *