Orang Tua Ini, Tak Lagi Bekerja Bertahun-tahun dikarenakan Sakit Pada Pernafasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya )– Hidup dengan mengandalkan ke dua anaknya itulah yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri Agus (53) Nurani (43), warga Jalan Parit Arang Desa Parit Tengah Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Ayah dari tiga anak itu, mengaku sudah delapan tahun menggantungkan hidup kepada kedua anaknya, dikarenakan dirinya sudah tidak mampu lagi bekerja sebab menderita sakit pada pernafasannya.

“Saya sudah tidak bekerja selama delapan tahun, karena saya dulunya bekerja sebagai pembawa kapal dari muda dengan usia sekitar (-+) 20 tahun. Hingga saya sakit paru-paru sampai tidak bisa lagi bekerja, ataupun “ngembun” ,” Ujar dia saat ditemui pada Senin (12/6)

Dirinya mengungkapkan, sejak delapan tahun berhenti bekerja, dirinya beserta istri hanya bisa mengandalkan gaji dari kedua anaknya untuk membeli makan sehari – hari.

“Saya tinggal disini sudah puluhan tahun, pertama di bagian parit tengah, namun saya pindah dikarenakan disana itu rumah saya sering kebanjiran, selain itu rumah saya disana itu juga tanahnya milik keluarga, nanti juga bisa diambil kapanpun dia mau. Jadi saya putuskan membeli tanah dan membuat rumah disini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan bantuan kepada keluarganya, agar kedepannya rumah ini tidak lagi dibasahi oleh air yang masuk kedalam rumah saat hujan trun, dikarenakan dinding yang berlubang.

“Selain itu, saya mengharapkan kepada lembaga-lembaga, perusahaan dan ormas-ormas yang mempunyai rezeki lebih untuk mengulurkan bantuan kepada saya. Karena saya hidup kekurangan, terlebih hanya mengandalkan kedua anak untuk terus mempertahankan hidup,” tutup dia.

(Viky)

Foto Agus (53) Salah Satu Masyarakat Kubu Raya yang Kurang Mampu Saat dijumpai dirumahnya / Viky / POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *