Operasi Bakti Jaya Sail KarimataDitutup

KAYONG UTARA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kegiatan Operasi Bakti Kartika Jaya Sail Karimata TA.2016 di Kabupaten Kayong Utara Wilayah Kodim 1203/Ketapang resmi di tutup oleh Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, beberapa waktu lalu, hadirdalam kesempatan tersebut  Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Riko Haryanto, Kapolres Ketapang AKBP Sunario, Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Sukur Hermanto, Kadis PU Kayong Utara, Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp, Camat dan Muspika Simpang Hilir, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Pemuda Desa Penjalaan.

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada segenap jajaran Kodim 1203/Ktp di bawah Komando Dandim 1203/Ktp yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Penjalaan Kecamatan Simpang Hilir  berupa kegiatan Fisik non fisik.

Karya Bakti merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi”, tegas Wakil Bupati.

Dalam kegiatan karya bakti ini sasaran fisik yang berhasil di garap yakni  pembangunan jalan rabat beton 3 meter X 1000 meter, Perehaban TK Sartika lebar 12 meter X panjang 10 meter, Pembangunan Mushola lebar 7 meter X panjang 8 meter dan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit.

Sedangkan untuk kegiatan Non Fisik, antara lain penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan pertanian dan penyuluhan kesehatan dan sanitasi.

Dalam kesempatan terakhir Wakil Bupati Kayong Utara Idrus menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Dandim 1203/Ktp dan jajarannya atas kegiatan Karya bakti kolaborasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat sehingga hasilnya dapat di rasakan oleh rakyat./dd/lk //(Foto : Dok Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *