Oknum PNS Kubu Raya Coba Suap Wartawan “PostkotaPontianak.com”

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Gencarnya pemberitaan penyimpangan sejumlah proyek di

Sebut saja HF yang coba suap wartawan./ Doc. PKP
Sebut saja HF yang coba suap wartawan./ Doc. PKP

Kabupaten Kubu Raya membuat gerah sebagian oknum PNS Kubu Raya. Terlebih oknum tadi memiliki peran penting dalam pengadaan barang dan jasa konstruksi.

PostkotaPontianak.com yang sering menyampaikan informasi penyimpangan proyek menjadi target para oknum untuk membungkam dengan memberikan suap atau imbalan.

Inisial HF misalnya dengan berbagai cara agar media online di Kalimantan Barat ini berhenti memberitakan. Tidak hanya berusaha mengajak pertemuan sampai mencoba memberikan sejumlah uang kepada redaksi. Apabila sebatas pertemuan redaksi sering bertemu karena ini merupakan hak bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan melakukan klarifikasi.

Namun apabila telah mengarah pada upaya intervensi terhadap kebebasan pers dengan menyuap maka PostkotaPontianak.com yang mengedepankan profesionalitas jurnalistik dengan tegas menolak.

HF telah mengirimkan sejumlah uang kepada redaksi agar pemberitaan mengenai proyek Jalan Kapur, Jalan Gunung Tamang, Kasus Penyegelan ruang Kadis Bina Marga KKR, isu dugaan Fee proyek dan beberapa proyek lainnya dihentikan.

Uang tersebut akhirnya oleh redaksi dikembalikan, karena selain melanggar kode etik jurnalistik juga akan mengkebiri kebebasan pers.

Memang disadari banyak oknum yang mengaku wartawan “PostkotaPontianak.com” dengan berbekal lembaran print memanfaatkan berita di media online ini untuk meminta sopoy (sejumlah uang,red) kepada  pihak yang diberitakan./tim-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *