Oknum Bu Guru Di Kubu Raya Merangkap Jualan Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Seorang Oknum Guru wanita di Sekolah Menengah Pertama ( SMP) di Desa Olak Olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya CP (36 th), Kamis 15/12 malam ditangkap Aparat Kepolisian Sektor Kubu karena berjualan Narkoba jenis Sabhu.

Oknum Ibu guru yang berparas Ayu ini ketika di Dermaga digelandang oleh Polisi, didapati dalam dompet kecil miliknya ditemukan dua bungkus kecil diduga Narkotika jenis sabu sabu.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si, turut Prihatin atas musibah besar yang menimpa Seorang Pendidik, seharusnya dia memberi contoh teladan kepada anak didiknya, oknum bu Guru ini justru malah jualan Narkoba. Untungnya Polisi cepat menghentikan sepak terjang oknum Guru tersebut,katanya.

Kabid Humas menjelaskan, bahwa awal mula tertangkapnya oknum Guru penjual Narkoba ini, didapat dari Masyarakat dimana warga di Desa Olak Olak Kubu Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya ini resah dengan masuknya Narkoba di Wilayahnya.

Lanjut Suhadi, mereka curiga terhadap Perilaku dan aktifitas Oknum Bu Guru CP, yang mengajar di SMP Olak Olak Kubu, informasi yang bagus dari masyarakat ini langsung direspon oleh aparat Kepolisian Sektor Kubu, dibawah pimpinan Bripka Dedet bersiasat menelpon pelaku dan memesan Sabu sabu ketika di Pelaku terlihat di Dermaga Motor air di Olak Olak Kubu, langsung didekati dan digiring ke Polsek Kubu, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dua paket berisi 1.3 Gram diduga Sabu , dua buah Bong dan satu Kaca Pipet serta dompet kecil yg digunakan oleh tersangka untuk menyimpan sabu sabu.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, bahwa masalah Narkoba ini merupakan masalah yang sangat serius, apalagi penjualnya seorang pendidik yang seharusnya memberikan contoh teladan bagi Murid- muridnya, ini justru malah merusak Generasi muda, ibarat guru kencing berdiri, murid kencing berlari, mau dikemanakan nasib generasi muda, kalau ada Oknum guru yang jualan Narkoba. Perlu perhatian serius dari semua pihak.

Kapolres Mempawah AKBP Dedy Gustian S.Ik ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Kubu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ketika dilakukan penggeledahan di rumah Tersangka di Dusun Danu Harapan Desa Olak Olak Kubu pihaknya tidak menemukan barang bukti, kecuali barang bukti yg ditemukan di dermaga Motor air Olak Olak Kubu, ungkap Dedi Gustian./HPK/(abePKP)  // Foto dok Humas Polda Kalbar //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *