Oesman Sapta : Narkoba Ancaman Terstruktur Lebih Kuat Dari Serangan Militer

 

Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang beserta Pangdam XII Tanjungpura, Andika Perkasa. / foto :devi/postkotapontianak.com
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang beserta Pangdam XII Tanjungpura, Andika Perkasa. / foto :devi/postkotapontianak.com

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Sosialisasi empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) kerjasama antara Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dengan Kodam XII Tanjungpura, yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua MPR RI DR. Oesman Sapta Odang, anggota MPR RI, Prof. Dr. Bachtiar Aly, M.A, anggota MPR RI, Zainut Tauhid Sa’ady, M.Si, Ma’ruf Cahyono,SH,MH, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa beserta seluruh perwira, bintara, tamtama Kodam XII Tanjungpura.

Wakil Ketua MPR RI, DR. Oesman Sapta Odang yang akrab disapa Oso menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi empat pilar dijajaran Kodam XII Tanjungpura, pasalnya TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini Kodam ke tujuh yang saya datangi dan saya rasa Kodam XII Tanjungpura layak masuk peringkat tertinggi diantara Kodam, karena mereka mampu mengawal wilayah perbatasan yang ada di wilayah mereka, yang mana sejauh ini pemerintah sudah menekankan pembangunan khusus diwilayah perbatasan dan disitu prajurit Kodam XII Tanjungpura hadir untuk mengawal pembangunan demi kedaulatan negara, ” kata Oso  saat membuka sosialisasi empat pilar MPR RI di Kodam XII Tanjungpura, Jumat (21/10/16).

Oso mengatakan untuk mengawal empat pilar bangsa Indonesia, maka TNI hadir menjadi garda terdepan sebagai satuan yang sangat kuat dan mampu mengatasi keamanan negara, sehingga tidak ada peluang intervensi asing untuk Indonesia. Namun ancaman narkoba kini menjadi bentuk musuh baru bangsa yang lebih kuat dari pada ancaman serangan militer, karena narkoba langsung merusak generasi muda bangsa.

“Untuk sosialisasi empat pilar bangsa, narkoba saya rasa memiliki kaitan dalam persoalan ini. Karena narkoba sudah menjadi bentuk kekuatan terstruktur  yang akan merusak bangsa Indonesia, tapi saya yakin TNI akan lebih mampu untuk menjadi garis terdepan membendung segala bentuk yang dapat merusak bangsa Indonesia termasuk narkoba. Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada Pangdam XII Tanjungpura untuk dapat mengintruksikan mulai dari tingkat Koramil, Kodim, Korem, untuk bisa menjaga keamanan negara ini hingga sampai ke tingkat paling bawah yaitu sampai ke tingkat desa, terutama desa yang berbatasan langsung dengan negara lain, ” ucap Oso.

Ditempat yang sama, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi empat pilar khusus untuk prajurit Kodam XII Tanjungpura yang sebagian besar bertugas untuk menjaga kedaulatan negara diwilayah perbatasan.

“Saya yakin sebanyak 530 Perwira, Bintara, Tamtama yang hadir saat ini, mereka pasti sudah memahami apa itu empat pilar, dan melalui pembekalan dalam sosialisasi ini saya yakin semangat pengabdian prajurit semakin terpatri untuk menjaga kedaulatan NKRI, ” tukas Andika.*/ (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *