Ny Frederika Cornelis Berikan Penghargaan Sertu Sukar Babinsa Pal IX

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Asisten Personel Kepala Staf Kodam (Aspers Kasdam)

Ny Frederika Cornelis berikan penghargaan./ foto : doc Penerangan Kodam
Ny Frederika Cornelis berikan penghargaan./ foto : doc Penerangan Kodam

XII Tanjungpura Kolonel Inf Heri Purwanto menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) Ke 70 di Rumah Radakng, Pontianak, Selasa (20/10).

Aspers Kasdam XII Tanjungpura Kolonel Inf Heri Purwanto juga sekaligus menyaksikan penyerahan Penghargaan kepada Babinsa Pal IX, Koramil 1207-07 Sungai Kakap, Sertu Sukar oleh Ketua PMI Cabang Kalbar Ny Frederika Cornelis. Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Provinsi Kalbar memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang sudah melakukan donor darah sebanyak 50 kali. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi PMI kepada masyarakat yang bersedia berbagi tanpa pamrih.

Ketua PMI Cabang Kalbar Ny Frederika Cornelis, didampingi Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH menyerahkan penghargaan kepada 10 pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali, dan salah satunya, Babinsa Pal IX, Koramil 1207/BS-07, Sungai Kakap, Sersan Satu (Sertu) Sukar pada acara HUT PMI Ke 70 di Rumah Radakng, Pontianak, Selasa (20/10).

Gubernur Kalbar Cornelis dan Ny Frederika Cornelis./ foto : doc. Penerangan Kodam
Gubernur Kalbar Cornelis dan Ny Frederika Cornelis./ foto : doc. Penerangan Kodam

Ny Frederika Cornelis sangat menyayangkan, karena kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah masih kurang. “Kayaknya kesadaran masyarakat untuk mendonor darah masih belum maksimal,” kata Ny Frederika Corelis.

Menurutnya, PNS harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, dengan menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. “Selanjutnya, akan dibuat data base PNS untuk kepentingan donor darah. Sewaktu-waktu darah diperlukan, maka mudah PNS bisa segera menyumbangkan darahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Cornelis mengapresiasi masyarakat yang secara suka rela mendonorkan darahnya. “Ini sejalan dengan semangat PMI, yakni mengabdi dan berbagi untuk kemanusian,” kata dia.

Gubernur Kalbar Cornelis dan Ny Frederika Cornelis photo bersama./ foto: doc. Penerangan Kodam
Gubernur Kalbar Cornelis dan Ny Frederika Cornelis photo bersama./ foto: doc. Penerangan Kodam

Disisi lain, Babinsa Pal IX, Koramil 1207-07 Sungai Kakap Sersan Satu (Sertu) Sukar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PMI Cabang Kalbar yang telah menyerahkan Penghargaan kepadanya yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50 kali.

“Saya sudah donorkan darah 52 kali. Ini yang ke 53 kali saya donorkan darah,” ucap Sertu Sukar, saat ditemui usai menerima penghargaan dari Ketua PMI Cabang Kalbar, di Rumah Radakng.

Dikatakannya, aksi donor darahnya dilaksanakan sejak tahun 1992, saat dirinya masih bertugas di Batalyon hingga dirinya pindah di Kota Pontianak, aksi donor darah ini selalu diri donorkan kepada sesama yang membuthkan darah.

“Tiap 3 atau 4 bulan saya selalu mendonorkan darah. Yang memerlukan darah, saya siap mendonorkan darah saya,” jelasnya.

Disamping itu, Sertu Sukar juga mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah kepada sesasama yang membutuhkan darah, karena, donor darah sangat baik untuk kesehatan./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *