Nurjanah : Minta Bupati Merespon Keluhan Masyarakat Atas Kerusakan Jalan Jongkong Rusak Parah

PUTUSSIBAU-Kerusakan ruas jalan Simpang Adong-menuju Kecamatan Jongkong sejak enam bulan terakhir hingga saat ini rusak parah. Walaupun dengan kondisi tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun apabila kerusakan jalan tersebut terus

Jalan menuju kecamatan Jongkong rusak parah.(tm-wj)
Jalan menuju kecamatan Jongkong rusak parah.(tm-wj)

dibiarkan tentu akan menghambat transportasi bagi pengguna kendaraan. Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses menuju Kota Putussibau sebagai Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu.

Nurjana Aini Anggota DPRD Kapuas Hulu, membenarkan adanya kerusakan ruas jalan menuju Kecamatan Jongkong. Rusaknya jalan tersebut sudah cukup parah, sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah.

” Kerusakan jalan tersebut tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, perlu penanganan cepat, selain mengancam terputusnya akses jalan darat, kerusakan jalan tersebut juga bisa menganggu kenyaman transportasi masyarakat, apalagi MTQ se-Kapuas Hulu akan dipusatkan di Kecamatan Jongkong sekitar awal bulan Juni mendatang,” kata Nurjanah saat menghubungi via telpon ke Media ini, Rabu (4/02-2015).

Dijelaskanya, kondisi jalan rusak parah dari Desa Bontai menuju Kecamatan Jongkong, kemudian jalan poros Na. Lidi menuju Desa Senai menuju Sekubah sampai ke Kecamatan Jongkong. ” Ada beberapa titik yang kondisinya memprihatinkan apalagi jika musim hujan tiba, untuk itu Saya minta Pemerintah Kapuas Hulu melalui Dinas Teknis untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut,” pintanya.

Selain itu, dirinya juga meminta Bupati Kapuas Hulu segera merespon keluhan masyarakat atas kerusakan jalan menuju Kecamatan Jongkong. “Ini untuk kepentingan masyarakat dan kenyamanan transfortasi masyarakat, jadi sudah selayak Bupati memerintahkan Dinas terkait untuk segera memperhatikan jalan yang rusak itu, jangan sampai kondisinya semakin parah,” tegasnya.(timo-wj)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *