Nurhalijah Dambakan Kantor Desa Yang Representatif

Nurhalijah Kades Jeruju Besar./ hen-Wjs
Nurhalijah Kades Jeruju Besar./ hen-Wjs

KUBU RAYA – POSTKOTAPONTIANAK.COM !!  Kepala Desa Jeruju Besar Kecamatan Sui Kakap Kabupaten Kubu Raya, Nurhalijah mendambakan pembangunan kantor desa. Pasalnya, kantor desa yang ada saat ini kondisinya sangat memperihatinkan dan tak layak untuk menjalankan fungsi pemerintahan sebagai pelayan publik.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/02), Nurhalijah menjelaskan bangunan kantor desa mendesak untuk dilakukan renovasi total. “Ruangan di Kantor Desa ini sangat memprihatinkan. Bangunan seluas 70 m3 ini dibagian dinding bangunan banyak yang retak. Bahkan atap mulai bocor saat hujan tiba, ” ujarnya.

Selain itu, kondisi bangunan dari kantor tersebut sudah miring dan nyaris roboh. “Bangunan ini cukup tuak yakni sudah 35 tahun, sementara aktifitas pelayanan warga yang tinggi dikuatirkan akan memakan korban, apabila tidak segera ada perbaikan,” ungkap  Nurhalijah.

Kendati baru satu bulan, di pemerintahan desa, namun dirinya bertekad akan meningkatkan pelayanan kepada warga. ” Saat ini kita lagi mempersiapkan musrenbang yang rencana akan dilaksanakan 25 Februari mendatang.

Jadi mudah-mudahan menjadi prioritas perencanaan untuk pembangunan kantor desa,” imbuh dia. /hendry /Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *