Musrenbang Kecamatan Prioritas Pembangunan

Kegiatan musrenbang Sui Pinyuh./sf
Kegiatan musrenbang Sui Pinyuh./sf

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SUI PINYUH -Senin ( 13/2/2017, Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang merupakan forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan dan desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan Sungai Pinyuh.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2018.

Musrenbang kecamatan Sungai pinyuh dilakukan setiap tahun pada bulan Februari 2017, berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Safruddin Asra, SP, Anggota DPRD Kab. Mempawah./sf
Safruddin Asra, SP, Anggota DPRD Kab. Mempawah./sf

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Mempawah daerah pemilihan 2 Safrudin Asra, SP dan Abdul Sakur.

Selaku anggota DPRD ” kami ingin menyerap langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Tentunya dukungan semua pihak sangat kami harapkan,” jelas Safruddin./(is)/red PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *