Musim Panas Berkepanjangan Warga Ketapang Shalat Istisqa

Reporter : Devi Lahendra

Ratusan Warga Berkumpul Dilapangan Gelar Shalat Istisqa./ foto : Yulianto Pasiter Kodim Ketapang
Ratusan Warga Berkumpul Dilapangan Gelar Shalat Istisqa./ foto : Yulianto Pasiter Kodim Ketapang

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KETAPANG – Ratusan warga menggelar Shalat Istisqa (shalat minta hujan-red) dilapangan Pesantren Uti Konsen Desa Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Selasa pukul. 08.00 Wib. Yang dipimpin langsaung oleh Ketua Forum Umat Islam Indonesia (FUII) Kabupaten Ketapang H. Habib Azan.

Sejatinya Shalat Istisqa sudah saatnya dilakukan mengingat kondisi di Kota Ketapang sudah mulai berdampak akibat dari musim kemarau. Dampak kabut asap juga kian menebal serta kekeringan telah menjadi bencana yang berkepanjangan imbas dari tidak adanya turun hujan.

Kabut asap kian menebal, hutan terbakar, rumput sudah mulai mati dan mengering, artinya kalau sudah seperti ini mari kita bermunajat kepada Allah sang pencipta untuk minta diturunkan hujan,” ucap Azan.

Dikatakn Azan, kini sumur-sumur sudah mulai kering dan juga hewan ternak sudah membutuhkan turunnya hujan, selain itu dampak dari bencana kemarau dan kekeringan tersebut membuat Kota Ketapang dalam beberapa pekan terakhir diselimuti tebalnya kabut asap yang menggaggu aktivitas warga.

“Terima kasih untuk masyarakat Kota Ketapang yang ikut bersama berdoa kepada Allah, dan dengan kemurahan Allah semoga menurunkan hujan yang memang sudah diharapkan bersama oleh masyarakat,” pungkasnya.

Lebih jauh Azan mengatakan kemarau yang panjang dan bencana kabut asap merupakan peringatan dari Allah dan dengan Shalat Istisqa, kita merendahkan diri dihadapan Allah SWT, karena hanya kepada Allah kita meminta dan memohon pertolongan.

“Itu semua peringatan dari Allah untuk kita, agar kita lebih tawaqal dan bermunajat kepada Allah SWT,” tukasnya mengakhiri.

Pasiter Kodim 1203/Ketapang Letnan Satu Inf Yulianto

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *