Musda Muhammadiyah Ke-9 Resmi Dibuka Edi Suratman

Foto bersama pada acara Pembukaan Musyawarah Muhammadiyah./hendry wjs
Foto bersama pada acara Pembukaan Musyawarah Muhammadiyah./hendry wjs

PONTIANAK-PostKotaPontianak.com !! Pembukaan Musda Muhammadiyah ke -9 tahun 2016 dilakukan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Prof DR. Edi Suratman yang mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar.

Kegiatan Musyawarah Daerah  bertempat di Rumah Melayu Kalbar, Jalan Sultan Abdurahman Kota Baru Pontianak, Kamis (24/3/2016).

Pada kesempatan tersebut Edi Suratman mengatakan, Pimpinan, Pengurus dan Kader Muhammadiyah perlu terus mengusahakan peningkatan kualitas dan produktivitas persyarikatan dalam memberikan kontribusi bagi umat dan bangsa.

Ia mengharapkan musyawarah tersebut menghasilkan kombinasi dalam kepemimpinan dan kepengurusan Muhammadiyah lima tahun ke depan.

“Perlu keseimbangan komposisi dalam struktur kepengurusan mendatang antara generasi tua dan muda agar kehidupan persyarikatan lebih dinamis. Kelompok tua memberikan nasihat dan pengalamannya, sedangkan yang muda menjadi pelopor penggeraknya,” ucap Edi Suratman.

Sementara itu Wali kota Pontianak H Sutarmidji, SH.Mhum dalam sambutannya menyampaikan, pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah  ke- 9, agar  organisasi keagamaan Muhammadiyah di Pontianak dapat melahirkan berbagai gagasan untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat luas.

” Dalam menghadapi tantangan-tantangan perubahan zaman di era globalisasi pada saat ini, Muhammadiyah diharapkan mampu melahirkan gagasan-gagasan dan program-program baru yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” kata Sutarmidji.

Tampak hadir pada kegiatan  pembukaan  Musda Muhammadiyah,  Wakil Wali Kota, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin serta para undangan./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *