Musda IV DPD PAN Melawi Sukses Digelar

*Joni Gantikan Amri Posisi Ketua

MELAWI – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! (Musda IV DPD PAN Melawi, Joni Yusman akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Melawi periode 2015- 2020 hasil Musyawarah Daerah IV yang digelar, Sabtu ( 7/5) di gedung Emaus Nanga Pinoh.

Anggota DPRD Melawi ini merasa bersyukur pelaksanaan Musda berjalan dengan baik dan sukses. Atas amanah yang diberikan kepada dirinya untuk menahkodai partai berlambang matahari terbit ini, Joni sangat mengharapkan kedepannya saran, pendapat maupun kritikan dari pengurus DPD, DPW hingga DPP. Agar apa yang dicita citakan bersama dalam mengembalikan kejayaan partai dapat terwujud.

“Saya tidak ada apa apanya, tanpa dukungan penuh dari saudara saudaraku di DPD, DPW dan DPP PAN. Kepercayaan yang diberikan kepada saya ini, akan saya pikul dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya kepada sejumlah media usai acara berlangsung.

Terpilihnya Joni hasil Musyawarah mufakat empat formatur, yaitu Ritaudin, Ibrahim, Joni Yusman dan Muhammad Jumadi.

Pembina PAN Kalbar,Sukiman mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya musda juga sebagai ajang untuk silaturahmi, konsolidasi, evaluasi dan menyusun program kedepan. Ia yakin dan percaya, kader kader PAN Melawi masih tetap solid. Sehingga mampu dan siap menyongsong pemilu legislatif pada tahun 2019 mendatang.

“Dengan kebersamaan, saya yakin kita mampu menggapai tujuan. Kepada Ketua Terpilih saya harapkan segera memperkuat konsolidasi internal maupun eksternal,” harapnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun, Sekretaris DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani, Ketua DPD PAN Melawi periode 2010-2015 Amri Kalam, para PAC PAN dan pimpinan partai politik.

Sementara itu Bupati Melawi, Panji mengatakan bahwa PAN sebagai salah satu partai aktif dinegeri ini tidak dipungkiri mempunyai peran penting dalam membangun bangsa yang lahir dari  buah reformasi. Dan harus diakui juga, lanjut orang nomor satu dilingkungan Pemkab Melawi ini bahwa lahirnya reformasi telah membuat banyak perubahan yang berarti disegala bidang, termasuk politik.

“Partai adalah aset negara, partai juga aset rakyat. Karena melalui politik juga dapat menjadi salah satu sarana dalam mencetak manusia manusia berkualitas dan pemimpin,” terangnya, saat memberikan sambutan pada acara Musda.

Kepada yang akan dipilih pada musda, pilihlah yang terbaik dari yang baik. Atas nama pemerintah ia mengucapkan selamat bermusda kepada seluruh keluarga besar DPD PAN Melawi untuk memilih ketua yang baru.

“Selamat bermusda, pilihlah pemimpin yang terbaik dari yang baik. Karena semua kader PAN yang akan tampil, saya yakin merupakan kader kader terbaik,” pungkasnya./*MC/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *