Musda HANURA Kalbar yang ke II

Peluang Baharuddin Nahris Masih Besar Kembali Pimpin Hanura

Partai Hanura./Ist
Partai Hanura./Ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Pelaksanaan Musda II Hanura Kalbar terbuka lebar bagi para kader partai berlambang panah tersebut. Untuk Musda Hanura Kalbar ke II nampaknya H. Baharuddin Nahris, SH, MH, Ketua DPD Hanura Kalbar saat ini masih berpeluang besar untuk terpilih kembali periode 2015-2020. Itu bisa dinilai karena BN, selain imcumbent juga sangat dekat dengan DPP serta beberapa DPD dan DPC se Kalbar. Hal ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata bagi kandidat lainnya.

Yang jelas bagi BN, modal besar untuk menjadi ketua DPD Hanura Kalbar kembalisudah ditangan. Tentu saja hal ini sudah cukup untuk meraup pendukung guna bersaing dengan rival-rivalnya yang santer disebut-sebut akan maju, antara lain Ir. H. Iwan Gunawan (Pengusaha), Zulfidar Zaidar Mochtar, SE, MM (pengusaha), H. Jimmy Indrawan (Pengusaha Kayu dan Tambang), Ir. Isnandar (Ketua DPC Hanura Kapuas Hulu), Taufikurrochman (Ketua DPC Hanura Mempawah) dan Hairul Tanjung (Pengusaha dan Anggota DPRD Kalbar).

Menurut kabar yang berhasil dihimpun media ini dari salah satu tim suksesnya, salah satu kandidat Hairul Tanjung, telah mendapat dukungan bulat dari 14 DPC Hanura. “Kita perlu pembaharuan dan sosok yang mau mendengar masukkan pengurus dan kader Hanura,” ungkapnya.

Namun begitu Bahrudddin Nahris, masih berpeluang besar. Dengan dukungan yang sudah digemgamnya dari beberapa DPC saja, bos TKI ini akan dapat kembali menduduki kursi ketua Hanura Kalbar.

Adapun suara yang berhak memilih Ketua DPD Hanura Kalbar, yakni Ketua dan Sekretaris DPD, Penasehat DPD, sayap pemuda, sayap mahasiswa, sayap perempuan dan suara dari DPP. Artinya hak suara dalam pemilihan nanti  yang terdiri dari 14 DPC ditambah suara sayap partai, maka BN nampaknya tetap dapat berlenggang manis menduduki lursi Ketua partai Partai yang didirikan oleh Mantan Pangab Jend TNI (Purn) H. Wiranto dan DR. H. Jus Usman Sumanegara, SE, MM DPD tersebut.

Selain Baharuddin Nahris, yang berpeluang besar duduk sebagai pemuncak adalah Ir. H. Iwan Gunawan, yang juga mantan pengurus DPD Kalbar dan Ketua Pemuda Hanura Kalbar periode 2006-2010 lalu.

Zulfidar Zaidar Mochtar, SE, MM, juga harus diperhitungankan sebagai calon kuat Ketua DPD Hanura Kalbar. Zulfidar, juga punya kedekatan dengan DPP. Salah satu Wakil Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Periode 2010 -2015 itu juga sempat menjadi Caleg PAN karena kouta Caleg Hanura pada Pemilu lalu penuh sehingga terpaksa numpang perahu partai lain.

Jimmy Indrawan, Ketua PK (Perhimpunan Kebangsaan) yang juga mantan Ketua DPC Partai Hanura Singkawang juga akan ikut meramaikan burasa calon ketua DPD Partai Hanura Kalbar. Jimmy telah mendapat dukungan dari beberapa DPC.

Satu lagi yang disebut-sebut bakal kini menjadi pesaing kuat Baharuddin Nahris, yakni Anggota DPRD Prop Kalbar Dapil Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu, Hairul Tanjung yang menurut kabar akan berpasangan dengan Ketua DPC Hanura Kapuas Hulu Ir. M. Isnandar. Apalagi tim suksesnya sudah bekerja yang belakangan sudah menyiapkan semua kebutuhan partai dan mengikat erat-erat ke- 14 DPC Hanura se Kalbar serta merangkul seluruh jajaran Pengurus DPD Partai Hanura Kalbar yang sempat dilenserkan Baharuddin Nahris, karena dinilai tidak seiramah dalam perencanaan kerja berdasarkan AD/ART Partai.

Sementara itu, pendiri Partai Hanura Kalbar yang juga Ketua DPD PK (Perhimpunan Kebangsaan) Handy Abdul Syukur, mengatakan bursa calon Ketua DPD Partai Hanura Kalbar yang muncul sudah cukup baik. Menurut Handy, dari para calon yang hendak meramaikan gawe Musda Hanura Kalbar merupakan kader-kader terbaik dan memang telah memiliki jasa besar membesarkan Partai Hanura.

“Siapapun yang terpilih dalam Musda II nanti, saya pastinya memberikan dukungan jika semuanya punya misi berjuangan untuk kepentingan yang lebih besar,” katanya singkat.

Ditempat yang sama, manatan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Drs. H. Eka Kawirayu, menyatakan sependapat dengan mantan Sekretarisnya Handy Abdul Syukur, di mana marwa Hanura akan kembali dihidupkan seperti dulu. “Selayaknya teman-teman yang sudah bekerja membesarkan Hanura mesti dikedepankan dalam kepengurusan mendatang, sehingga Hanura dapat kembali menjadi Partai panutan bagi pilihan masyarakat,” papar Eka.

Hal ini, tegas Eka Kawirayu, harus menjadi perhatian bagi calon ketua DPD Partai hanura kedepannya. “Jangan lagi kepengurusan dijalankan seperti tukang sate lah,” kelakarnya. /kli

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *