Mujiono Target 2017 Pontianak Barat Dapat 1000 Sambungan MBR

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Sebanyak 2000 sambungan air bersih di tahun 2016 ini melalui program masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memberikan gambaran nyata wujud kepedulian Pemerintah Kota Pontianak, sejalan dengan target pencapaian sambungan air bersih hingga tahun 2018 yang menjadi program Walikota Pontianak 100 – 0 – 100.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak, Mujiono./ dok PKP
Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak, Mujiono./ dok PKP

Tak ayal merujuk dari kesuksesan program MBR yang digawangi oleh PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak, Mujiono angkat bicara terkait pencapaian angka 80 persen sambungan MBR yang mencakup di Kecamatan Pontianak Utara, Pontianak Timur dan Pontianak Barat.

“Meskipun saya di komisi D namun saya menilai sejauh ini program MBR sudah berjalan dengan baik serta tepat sasaran. Mengingat program tersebut menyentuh langsung pada masyarakat kurang mampu, ” kata Mujiono pada postkotapontianak.com, Kamis (13/10/16).

Dikatakan Mujiono, kesuksesan MBR tahun ini harus menjadi dasar pendorong untuk program MBR ditahun 2017 mendatang dengan pencapaian target yang dapat melebihi dari angka 80 persen.

“Angka 80 persen sudah menjadi angka yang sangat baik, dan dari angka itu kita bise menjadi barometer daerah lain dalam kesuksesan program MBR, ” ucapnya.

Lebih jauh Mujiono mengatakan, pembagian kuota sambungan untuk di tiga kecamatan dapat menjadi pertimbangan untuk memperbesar jumlah sambungan MBR di Kecamatan Pontianak Barat, pasalnya angka masyarakat kurang mampu di zona Kecamatan Pontianak Barat masih cukup tinggi.

“Kalau bicara jumlah MBR ditahan 2017 mendatang, saya rasa Kecamatan Barat harus mendapatkan 1000 sambungan MBR, karena saat ini kebutuhan air bersih terus menjadi kewajiban yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah. Dan kita yakin MBR dibawah naungan Januar Pribadi. SE selaku ketua tim akan mampu menampung keinginan warga untuk persoalan sambungan air bersih dengan biaya yang cukup murah dan terjangkau oleh warga, ” tukas Mujiono. */ (jr./abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *