Motor Hilang, Pengamanan Minim Di RSUD Sekadau”

POSTKOTAPONTIANAK.COM–SEKADAU ! Nasib malang dialami Winda Tri Ramadhani karena sepeda motor Soul GT KB 5348 VT yang dia gunakan raib di tempat parkiran, pada Rabu (13/4). Pelajar salah satu SMK di Sekadau yang berusia 17 tahun itu seperti biasanya tepat di depan rumah dinas dokter di komplek RSUD Sekadau.

Ilustrasi./ Ist
Ilustrasi./ Ist

Winda mengatakan, sekitar pukul 08.00 dirinya memarkirkan kendaraan tersebut ditempat biasanya, yaitu di depan rumah dinas dokter. Setelah memarkirkan kendaraan tersebut dia langsung masuk ke dalam RSUD untuk menjalani pendidikan sistem ganda (PSG) di rumah sakit tersebut tanpa melakukan kunci ganda pada kendaraannya.

“Setelah jam pulang, saya kembali ke parkiran sekitar pukul 13.30. Namun, saya tidak melihat sepeda motor yang saya gunakan terparkir ditempat itu,” ungkap Winda yang juga warga Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Winda sempat panik saat mengetahui sepeda motornya tidak lagi terparkir ditempat tersebut. Dikatakan dia, petugas keamanan rumah sakit juga sempat membantunya mencari sepeda motor di komplek RSUD tersebut, hanya saja sepeda motor tersebut tak kunjung ditemukan.

Tak kunjung menemukan sepeda motornya, Winda menghubungi ibunya di rumah. Setelah itu, sekitar pukul 15.00 keluarganya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib perihal raibnya sepeda motor tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekadau Henry Alpius mengatakan, terkait kejadian itu ia telah mendapatkan laporan dari stafnya. “Sudah dapat laporan ke saya, kalau kebijakan kami sudah ada pengaman khusus untuk parkir karyawan berada di bagian bawah RSUD itu, dan satpam juga sudah memonitor juga parkir pasien rumah sakit,”ujarnya.  

Mengenai kejadian ini, memang pihak keamanan RSUD tidak memotinor khusus parkir pasien saja, tetapi memonitoring secara keseluruhan. Tentu mobilitas manusia yang lalu lalang di RSUD tentu tidak tahu pemilik motor siapa-siapa saja.  

“Petugas keamanan kita ada 6 orang, 2 orang shif pagi , 2 orang shif sore, dan 2 orang shif malam. Dan kami himbau kepada masyarakat betul-betul kerjasama dengan pihaknya dan tidak boleh teledor,”ucapnya.

Henry melanjutkan, pihaknya akan melakukan strategi kedepan untuk Pengawasan parkir yang ada RSUD Sekadau. “Seperti akan kita pasang CCTV dan kartu parkir kedepan. Dan akan koordinasi dengan pihak Dispenda mengenai hal ini, serta kita juga sudah sampaikan kepad apihak kepolisian untuk mengusut kasus pencurian motor ini,”ungkapnya./Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *