MONAS DIPENUHI LAUTAN UMAT REUNI 212

Jakarta – Asma Allah terus bergema mengiringi perjalanan umat islam yang menghadiri Reuni 212 yang bergerak menuju lapangan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (2/12) dini hari. Pergerakan peserta sudah mulai terlihat pada pukul 11.30 WIB.

Jamaah yang berdatangan mengejar agar bisa shalat Tahajud dan Subuh berjamaah di Lapangan Monas. Dalam keberangkatan menuju Monas ada yang menggunakan kendaraan baik sepeda motor dan Kendaraan roda empat/enam, bahkan ada jamaah pondok pesantren yang berjalan kaki menuju tempat acara sambil berangkat dengan rombongan membawa bendera organisasi dan meneriakkan Allahu Akbar yang berpakaian mengenakan baju berwarna putih dan ada juga salah satu rombongan terlihat mengenakan seragam organisasi berwarna hitam.

Massa yang bergerak terlihat memadati jalan raya dari Istiqlal menuju Monas. Di pinggir jalan terlihat sejumlah bus yang terparkir ditepi jalan dari para jamaah ponpes di jawa, “Ke Monas sekarang biar bisa shalat Shubuh berjamaah. Tadinya mau ngejar Qiyamul Lail tapi enggak kekejar,” kata Asmawati (18), Sabtu (2/12).

Sedangkan FPİ Kalbar tiba di lapangan monas pukul 21:00 wib dengan menggunakan bis dari Petamburan 3 markas besar DPP FPİ. Laskar FPİ Kalbar yang di pimpin oleh Syarif Hamid Al Qadri dan ustad Hanafi, mengarahkan para laskar untuk beristirahat sejenak di masjid İstiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut, sebelum jamaah mulai bergerak ke Monas, para laskar terlihat mengikuti perintah dari Panglima Laskar FPİ Kalbar ini.

“Perjalanan dari Istiqlal menuju Monas dengan menggunakan bis yang diperhitungkan hanya 4 bis, kini bertambah menjadi 10 bis, hal ini di luar dari prakiraan kami, karena sesuai terdata jumlah laskar hanya 154 orang dan sekarang lebih dari hitungan keberangkatan.” ungkap Sy. Hamid melalui via telepon dihubungi

Dalam percakapan tersebut juga ditambahkan oleh ustad Hanafi yang juga sebagai Koordinator Lapangan menambahkan akan jumlah kehadiran Laskar FPİ Kalbar, “Hal ini biasa terjadi karena antusias umat yang akan menghadiri dan dikarenakan ada Laskar dan umat atau jamaah kita dari kalbar yang sebelumnya sudah terlebih dahulu ada di jakarta.”.

“Kita dari dari FPİ Kalbar tetap mengayomi Laskar dan Umat atau jamaah dari Kalbar yang akan bergabung untuk ikut dalam acara Reuni 212 ini, dan mereka yang hadir juga harus mengikuti aturan serta arahan yang sudah ditentukan agar kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Mohon doa dari umat muslim kalbar. Allahu Akbar.” jelasnya

Sesampainya di Monas, para Laskar FPİ Kalbar dan Jamaah yang mengikuti Reuni 212 terlihat telah menggelar sajadah sambil menunggu pelaksanaan shalat Subuh.(ar1 Ln/rls). // foto : ist //.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *