Mobil Agia Milik Wartawan Koran Mingguan Dibawa Kabur Teman

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Nasib naas dialami Sumianto warga Dusun Tangkal Desa Keranji Mancal Kecamatan Sengah Temila,yang juga wartawan Koran Mingguan Surat Kabar Harapan Rakyat biro Sanggau dan Landak, Berniat ingin menolong teman, namun ternyata ditipu sehingga mengalami kerugian ratusan juta.

Sumianto./ foto : dan
Sumianto./ foto : dan

Pasalnya satu unit mobil jenis toyota Agya warna Hitam miliknya dengan KB 1568 LC yang masih kredit, dibawa kabur oleh temannya atas nama Andre dan istrinya Kristina Delvi Marti Ningsih (34) alamat Dusun Matan RT 02 RW 01 Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, pada Minggu (21/8/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kemudian pada Selasa (23/8/2016), Sumianto melaporkan kejadian tersebut ke Polres Landak guna untuk di tindak lanjuti aparat.Kepada Media Sumianto menceritakan, awal kejadian tersebut bermula saat rekannya yang sudah dikenal sejak tahun 2002, ketemuan  untuk menukar mobil pick up Daihatsu Grand Max KB 8302SC.

“ Waktu itu dia jumpa saya,lalu kemudian minta tolong untuk tukar mobil pick up nya dengan mobil agya saya,katanya ia sebentar aja pinjam mobil saya dan jam lima sore pasti di kembalikan,” cerita Sumianto.

Dijelaskannya lagi, alasan untuk menukar mobil tersebut adalah ingin menjemput anaknya yang lagi magang di Rumah Sakit Umum Daerah Sanggau.”Dia bilang hari Minggu sore itu akan langsung dikembalikan sekitar jam lima, dan dia pinjam sebentar saja,dan mobil saya ini titip dulu kerumah kamu,” ujarnya bercerita. 

Namun saat ditunggu-tunggu tidak datang, bahkan hingga malam hari. Sumianto lantas mulai menaruh curiga, berusaha menghubungi kawannya tersebut.”Saya telpon-telpon tidak diangkat, di sms berulang kali juga tidak ditrespon, padahal hpnya aktif,” ujarnya.

Dan celakanya lagi, mobil yang di titip di rumah Sumianto oleh Andre tersebut rupanya milik Didik yang juga anggota TNI Kodam Tanjung Pura Pontianak, mengetahui pemilik mobil anggota TNI lalu Sumianto menghubungi pemilik mobil untuk melaporkan kasus penggelapan ini ke Polres Landak.

Sumianto berharap kepada aparat Kepolisian Landak agar kasus penggelapan mobil ini harus terungkap, mengingat modus kejahatan pelaku ini cukup teroganisir dan membahayakan dan di yakini pelaku ini melarikan mobil Agia milik Sumianto ini ke arah Kayong Utara dan Ketapang.(dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *