Miris!!! Pengadaan Bahan Bangunan Untuk Gakin Dikorupsi ?

Mulayadi Jaya./ foto : doc PKP
Mulayadi Jaya./ foto : doc PKP

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kejahatan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Mempawah sudah semakin meluas. Jika selama ini hanya dilakukan pada proyek-proyek fisik sekarang melebar pada kegiatan proyek pengadaan.

Papan bantuan untuk dinding dan lantai terlihat tak layak./ foto : doc PKP
Papan bantuan untuk dinding dan lantai terlihat tak layak./ foto : doc PKP

Temuan pengadaan bahan bangunan  oleh CV Hidayah Anugerah yang diduga tidak sesuai spesifikasi bahan merupakan upaya memperkaya diri sendiri atau kelompok. “Untung aja ada warga penerima yang berani mengkritik melalui media. Jika dibiarkan otomatis tindakan kontraktor itu luput dari perhatian publik,” ujar Mulyadi Jaya pemerhati sosial asal Mempawah.

Kayu yang diduga tak bisa diperguakan./ foto : doc PKP
Kayu yang diduga tak bisa diperguakan./ foto : doc PKP

Tindakan itu sangat kita sayangkan, karena pengadaan bahan bangunan yang nilainya hampir mencapai Rp 1 miliar ini adalah untuk keluarga miskin (gakin). “Miris sekali, bantuan untuk warga miskin saja berani berbuat seperti itu. Moral kontraktornya sudah bobrok,” tegasnya.

Mulyadj juga berharap aparat hukum agar melakukan penyelidikan terhadap pengadaan bahan bangunan ini. “Jaksa dan Polisi mestinya respon dengan temuan penyimpangan atas proyek di Dinas Sosnakertran. Apalagi pemborongnya tiap tahun oleh orang yang sama. Tapi perusahaan yang berbeda, karena dia pinjam perusahaan pihak lain,” ungkapnya./ss/DN/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *