Milton:Bangkitkan Semangat Kerja Keras Wujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera

 Bupati Sintang, Milton Crosby./wj
Bupati Sintang, Milton Crosby./wj

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Lapangan sepakbola di depan Kodim 1205 Sintang dipenuhi oleh peserta upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 Tahun 2015 yang jatuh pada hari Rabu 20 Mei 2015. Tampak yang menjadi peserta upacara adalah sejumlah siswa-siswi SD, SMP, SMA, Mahasiswa Perguruan Tinggi, Kepolisian, TNI, PNS, SatpolPP, dan sejumlah forkorpimda, pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Sintang.

Hari Kebangkitan Nasional ke – 107 tahun 2015 ini  mengambil tema “ Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan  Sejahtera”.

Dalam upacara tersebut selaku pemimpin upacara, Bupati Sintang, Milton Crosby yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara menyampaikan beberapa hal tentang Hari kebangkitan Nasional Tahun 2015.

“Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai – nilai demkrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya  visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI” terang Milton Crosby.

Milton Crosby juga menambahkan melalui peringatan Harkitnas, kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjukan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini.

Momentum Harkitnas ini juga mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dn Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing – masing. Pesan Milton Crosby./* WJ

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *