Milton Buka Murembang Kabupaten Sintang

PKP, SINTANG-Rabu 18 Maret 2015 Bupati Sintang Drs.Milton Crosby,M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murembang)

Bupati Sintang Drs.Milton Crosby,M.Si.
Bupati Sintang Drs.Milton Crosby,M.Si.

tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2015 di Gedung Pancasila Sintang. Dalam kegiatan tersebut hadir Forkompinda, Sekda, mewakili Bapedda Provinsi, pimpinan SKPD, Camat serta undangan se-Kabupaten Sintang.

Menurut Bupati Sintang Milton, Musrembang ini dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemrintah Daerah (RKPD) Tahun 2016, diharapkan bisa menjadi ajang musyawarah daerah untuk menghasilkan pembangunan yang yang berkualitas, dan tuntas untuk pembangunan Sintang yang kita cintai ini.

Dikatakannya, Musrembang merupakan forum untuk stake holder merumuskan masalah, baik itu kesepakatan atar badan usaha yang akan disampaikan untuk dianggarakan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten.

Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi maupun Angagran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Tahun 2016 merupakan RPJMD baru, karena RPJMD sebelumnya sesuai Peraturan daerah Nomor 8 Tahun 2008 pada kesempatan tersebut yang sudah dihasilkan selama ini, khususnya Tahun 2015 berdasarkan data statistik, pertumbuhan ekonomi, perkapita, tingkat inflasi, penurunan tingkat kemiskinan, IPM Sintang secara umum selama 5 Tahun belum optimal, meski mendekati target yang diharapkan.

Hal tersebut menurut Milton, akibat belum sinerginya Pemerintah Pusat dengan Daerah, selama 5 Tahun lebih mengalami peningkatan IPM Kabupaten Sintang membaik, umur harapan hidup, angka melak huruf juga meningkat,serta tentu ada faktor ekternal dan internal yang masih menjadi kendala pembangunan di bumi senentang tersebut,” ulasnya. /WjS/PKP/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *