Mewujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! BELU  –  Dasawisma menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari PKK, hal ini dikarenakan dasawisma merupakan miniatur PKK yang direalisasikan dalam kelompok organisasi bagian yang terdiri dari 10-20 kepala keluarga dalam satu wilayah RT yang diketuai seorang ketua dengan tujuan membantu TP PKK Kelurahan, melalui kelompok PKK RT dalam pelaksanaan program PKK yang akan ditetapkan dengan surat keputusan Ketua TP PKK Kelurahan dengan persetujuan Pembina Lurah setempat. 

Sementara itu, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 di Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Bellu, dihadiri Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI- RDTL Batalyon Infanteri  (Yonif) Raider 641/Beruang Letnan Kolonel Inf Wisnu Herlambang, pada Kamis, 30 Juni 2016.

Dalam pelaksanaan puncak peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XIII dan hari kesatuan gerak (HKM) PKK ke-44  di hadiri oleh; Pimpinan DPRD Kabupaten Belu,  Forkopinda, Dansatgas pamtas RI-RDTL, Staf Ahli Bupati , Asisten Sekda , Pimpinan SKPD se- Kabupaten Belu, Ketua Organisasi Perempuan se- Kab Belu,  Pimpinan BUMN se- Kabupaten Belu, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, dan Tokoh Perempuan se- Kabupaten Belu, serta Pimpinan LSM NGO se- Kabupaten Belu.

Kegiatan ini bertajuk “Dengan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke 44 Tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma”. Usai pelaksanaan upacara peringatan yang dilakukan di Lapangan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf  Wisnu Herlambang, diberi kesempatan menyerahkan Piala dan Piagam kepada pemenang dalam kegiatan PKK dan melakukan penanaman pohon bersama tamu undangan yang lain./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *