Mesin Pengolah Pakan Ternak di Duga Tak Berfungsi

Mesin Pakan Ternak./ pkp
Mesin Pakan Ternak./ pkp

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH-Untuk meningkatkan kemandirian petani, pemerintah telah menyaklurkan bantuan berupa alat pengolahan pakan ternak berupa mesin penggiling, mesin pengering, dan mesin pengolah pakan ternak.

Bantuan yang berlokasi di desa Antibar Kabupaten Mempawah tersebut diperoleh pada tahun 2013. Namun belum jelas apakah melalui anggaran daerah Mempawah atau Provinsi Kalbar (APBD).

Namun sangat disayangkan bahwa bantuan tersebut belum dapat difungsikan.

Menurut Ketua Kelompok Tani yang sempat ditemui Tim Investigasi LAKI Kabupaten Mempawah, mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani untuk mempersiapkan pakan bagi ternaknya, ujar Rduansyah mengutip pembicaraan Ketua Kelompok Tani tersebut.

diduga Mesin Pakan Ternak tidak berpungsi./pkp
diduga Mesin Pakan Ternak tidak berpungsi./pkp

Selain itu, Ketua Kelompok juga mempertanyakan tentang tidak adanya anggaran untuk pembelian bahan bakar atau biaya operasional. Terlebih lagi tidak adanya pendidikan atau pelatihan dalam pengelolaan dan memfungsikan alat tersebut, jelasnya.

Demikian ungkap Riduansyah Tim Investigasi Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) saat berkunjung di rumah kediaman sang ketua kelompok.

Untuk mencari tahu tentang bantuan mesin pengolah pakan ternak tersebut “Postkotapontianak.com” mendatangi kantor Dinas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan Kabupaten Mempawah, tapi sangat disayangkan ketika akan melakukan konfirmasi Kabid Pertenakan drh. Buntaran tidak ada ditempat, kata salah satu staf di Dinas tersebut. Saat dihubungi via hand phone juga tidak aktif./us-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *