Meriahkan Hari Kartini, Scoopy Keliling Pontianak

Seminar Safety Riding Untuk Jajaran Kepolisian. / foto : Devi Lahendra
Seminar Safety Riding Untuk Jajaran Kepolisian. / foto : Devi L

Reporter : Devi Lahendra
KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Menyambut Hari Kartini, Astra Honda, mengajak pengguna motor Scoopy keliling Pontianak.

Demikian dikatakan oleh Marketing HSO Astra Motor, Prastya Agusta, usai mendampingi kegiatan rutin safety riding bersama Direktorat Sabara Polda Kalbar.

“Jadi program kita di tanggal 21 April nanti, akan ada fun touring safety, dengan mengangkat tema safety riding dan touring kota dan pesertanya semua kaum hawa, bertepatan dengan hari Kartini, pengguna motor Scoopy akan keliling Pontianak,” terangnya.

Dalam kegiatan safety riding yang rutin dilakukan ini, lanjut Prastya mengatakan biasanya digelar di sekolah maupun perusahaan, sebagai bukti nyata bahwa semua kalangan dapat ikut andil dalam kegiatan ini.

“Saat ini angka kendaraan di dominasi sepeda motor. Sebagai market leader, Astra Motor mempunyai tanggung jawab sosial untuk berpartisipasi. Untuk itu kita masuk hingga ke sekolah-sekolah maupun perusahaan untuk mensosialisaikan betapa penting keselamatan dalam berkendaraan,” katanya.

Menurutnya, yang diajari dalam Edukasi Safety Riding, termasuk beberapa peraturan dalam berlalu lintas, serta skill berlalu lintas.

“Karena sipengendara hanya mengetahui cara naik motor tetapi tidak punya skill cara belok, nikung, nyalip dan sebagainya nantinya juga akan ada sesi praktek, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *