Merampas dan Menganiaya

Polisi Ringkus Anak Punk

Ilustrasi./ Ist
Ilustrasi./ Ist

DEPOK-POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok Komisaris Polisi Teguh Nugroho membenarkan, bahwa pihak kepolisian mendapat laporan dari karyawti Vika (18), mengalami perampasan dompet dan HP nya yang dilakukan oleh salah satu anggota punk. Ketika Selasa (3/5/2016) malam, Vika hendak naik angkot di Jalan Komjen M. Yasin, Beji, Depok, Jabar.

“Namun pelakunya yakni salah satu anggota punk tersebut JS (17), berhasil ditangkap jajaran Polresta Depok di atas fly over oleh anggota buser dibawah pimpinan Kanit Buser, AKP Eko,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (4/5/2016), dikantornya.
Dia menjelaskan, dari pengakuan korban,  bahwa kejadian itu bermula ketika Vika pulang kerja mau naik angkot di Jalan M. Yasin. Begitu naik angkot, dekat fly over Univesitas Indonesia (UI), tiba-tiba dia ditodong seorang laki-laki dengan menggunakan taring babi yang berpakaian layaknya anak punk.
“Vika yang hendak pulang ke rumahnya di Cimanggis tersebut diminta segera menyerahkan dompet dan HP nya. Namun Vika melawan. Ketika itu lah JS menusukan taring babinya ke kepala Vika hingga terluka. JS kemudian kabur. Dalam keadaan terluka Vika melapor ke SPKT Polresta Depok,” jelas Teguh.
Sementara itu JS, pelaku perampasan mengaku kepada polisi bahwa dirinya tidak sadar ketika melancarkan aksinya tersebut.
“Ampun pak, saya tidak sadar, karena saya sedang mabuk pak,” ucapnya.
Ditempat yang sama, Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi, Dwiyono menjelaskan, bahwa pihaknya sudah kerap menertibkan anak-anak jalanan yang biasa mangkal di pinggir jalan khususnya anak punk karena kerap berbuat onar.
“Jadi anggota reskrim sudah diperintahkan untuk merazia anjal dan diberi pembinaan, ini disebabkan sering mendapat laporan dari warga, bahwa keberadaan anak punk yang suka mengamen di simpangan jalan sepanjang Margonda sudah meresahkan,” jelasnya. (Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *