Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Bupati Ajak Masyarakat Tak Berlebihan dan Tak Konsumtif

POSTKOTAPONTIANAK ! SEKADAU – Bupati dan Wakil Bupati Sekadau menggelar silahturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di Sekadau, pada Kamis sore (30/6). Silahturahmi yang dilaksanakan di ruang rapat itu dihadiri Kabag Humas Pemkab Sekadau, Paulus Ugang dan Kasubag Humas, Hartono beserta staf humas Pemkab Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan selamat menjalan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankannya. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat merayakan idul fitri kepada masyarakat yang merayakannya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini berpesan kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan tidak terkunci. “Lampu di rumah juga harus diperhatikan. Bagi pengendara agar berhati-hati dijalan,” imbaunya.

Rupinus juga meminta masyarakat agar merayakan hari lebaran tidak berlebihan. Ia meminta agar masyarakat menyesuaikan dengan kondisinya. “Jangan bermewah-mewahan. Jangan juga konsumtif, apa adanya saja
sesuai dengan kondisi dan tidak memaksakan diri,” ujarnya.

Senada dengan Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri bagi masyarakat yang merayakan. “Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau Sunardi mengatakan, agar masyarakat bersama-sama menjaga situasi saat merayakan idul fitri. Ia mengatakan, lebaran adalah hari kemenangan, namun masyarakat diingatkan untuk tidak merayakan secara berlebihan.

“Jangan terlalu bereuforia dalam merayakan lebaran. Masyarakat juga harus berhati-hati dan selalu waspada terhadap tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ujarnya.

Sunardi mengatakan, dalam menyambut hari raya idul fitri masyarakat diajak untuk bersama-sama menahan diri dan tidak bermewah-mewahan dalam merayakan hari lebaran. “Jangan merayakan lebaran dengan berlebih-lebihan. Sederhana tapi tak mengurangi makna dari hari raya idul fitri sendiri itu lebih berarti,” pungkasnya.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *