Menyambut Hari Jadi Lantamal XII ke 1, Gelar Turnamen Bola Voly se Kalbar

Tim Lantamal XII Bertanding Dengan Tim Pemprov Kalimantan Barat : Tim Lantamal XII sedang bertanding melawan Tim Pemprov Kalimantan Barat./ dv
Tim Lantamal XII Bertanding Dengan Tim Pemprov Kalimantan Barat : Tim Lantamal XII sedang bertanding melawan Tim Pemprov Kalimantan Barat./ dv

PONTIANAK – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari diwakili Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., membuka acara pertandingan bola voli dalam rangka menyambut Hari Jadi Lantamal XII ke 1 yang jatuh pada tanggal 07 Agsutus 2016 di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak. Kamis (28/07).

Danlantamal XII dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Danlantamal XII bahwa kegiatan turnamen turnamen bola voli yang diselenggarakan selama 3 hari merupakan salah satu peran nyata dan partisipasi aktif Lantamal XII dalam mendukung pengembangan olahraga bola voli.

Melalui pembinaan fisik dan mental para atlit di wilayah Kalimantan Barat, namun esensi yang lebih penting dan mendasar adalah menjadikan event ini sebagai ajang silahturahmi antara instansi TNI dan Polri, instansi pemerintah dan swasta termasuk instansi maritim dan klub bola voli Kalimantan Barat, kata Edy Wahyanta.

Dengan begitu diharapkan tercipta keharmonisan dan kebersamaan dalam mendukung interaksi dan kerjasama yang saling menguntungkan antar instansi, ujarnya.

Selanjutnya, seluruh peserta turnamen bola voli untuk dapat mengeksplorasi kemampuan tim masing-masing dengan selalu mengedepankan sportivitas bertanding dan kompetisi secara sehat, bukan semata-mata berlomba menjadi ‘ the best’ dengan menghalalkan segala cara. Namun yang terpenting adalah terwujud dan terjalinnya hubungan baik, persahabatan serta kekeluargaan antara peserta pertandingan bola voli, ucap Edy.

Sementara itu, kegiatan pertandingan bola voli yang dilaksanakan dari tanggal 28 Juli sampai dengan 31 Juli 2016 ini diikuti oleh 21 Tim yang dibagi tiga kategori antara lain kategori putra antara instansi FKPD Kalimantan Barat terdiri dari Tim Lantamal XII, Tim Pemprov Kalimantan Barat, Tim Kodam XII Tanjung Pura, Tim Polda Kalimantan Barat, Tim Lanud Supadio, Tim Bea Cukai, Tim Pelindo serta Tim PSDKP, jelas Danlantamal XII.

Sedangkan Kategori  umum antar klub Kota Pontianak terdiri dari ICM, Meteor, Kapuas, JVC, Navy XII, Brojomusti, Anjelo dan NN. Untuk kategori umum putri terdiri dari Kapuas, Lucky Bed, NN, IBVA, U-Bond, Meteor serta Tunas.

Turnamen yang digelar kali ini berhadiahkan berupa dana pembinaan dan piala tropi dengan total 10 juta rupiah./ dv/ Abe PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *